Bupati Berangkatkan 37 Peserta Menuju Porsadin Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz melepas 37 peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah (Porsadin) tingkat Jawa Tengah. Pelepasan pemberangkatan ini diadakan pada Kamis (3/11/2022) di rumah dinas Bupati.

Hadir dalam acara ini Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Rembang, Hanik Khuriana dan Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Rembang, Ahmad Sururi. 37 peserta ini akan mengikuti Porsadin tingkat Jawa Tengah pada 3-5 November 2022 di Kudus.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada peserta untuk mengikuti kompetisi dengan sungguh-sungguh. “Jadilah terbaik di antara yang terbaik,” pesan Bupati.

37 peserta tersebut merupakan pemenang Porsadin tingkat Kabupaten Rembang yang diadakan pertengahan November lalu. Mereka akan mengikuti berbagai cabang lomba pada Porsadin. Adapun cabang lomba yaitu

Tahfidz Al-Qur’an Juz 30 (pa/pi), Musabaqoh Qiro’atil kutub (pa/pi), cerdas cermat diniyyah (CCD), pidato Bahasa Indonesia (pa/pi), pidato Bahasa Arab (pa/pi), Musabaqoh tilawatil qur’an (pa/pi), murottal wa imla (pa/pi), kaligrafi (pa/pi), puisi islam (pa/pi), catur (pa/pi), bulu tangkis (pa/pi), bulu tangkis ganda (pa/pi), tenis meja tunggal (pa/pi), tenis meja ganda (pa/pi), lari sprint 80 m (pa/pi).

Hanik Khuriana menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab atas pemberangkatan kafilah Rembang, baik secara materi maupun dukungan moral. “Kami sampaikan terima kasih kepada Bupati Rembang dan jajarannya yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan Porsadin tingkat Kabupaten Rembang dan pemberangkatan peserta ke Porsadin tingkat Jawa Tengah,” kata Hanik. — iq/bd