Bupati Demak Buka Bimbingan Manasik Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Demak – Bupati Demak membuka Bimbingan Manasik Haji 1 Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Demak, Senin (08/05).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Demak melalui seksi Penyelenggaraan Haji & Umroh (PHU). Bupati Demak, Hj. Eisti’anah hadir secara pribadi didampingi oleh Jajaran Forkopimda dan Dinas-Dinas terkait.

Sebelum acara dibuka secara resmi oleh Bupati, terlebih dahulu Kepala Kantor Kemenag Demak, H.M. Afief Mundzir selaku ketua penyelenggara menyampaikan laporannya, “Selamat datang bagi calon jemaah haji, juga terimakasih untuk Ibu Bupati yang telah hadir secara langsung membersamai kami disini, dukungan support dari Ibu tentu kami butuhkan untuk memperbaiki pelayanan jemaah haji di Kabupaten Demak,”

“Untuk pelayanan jemaah selama menjalani ibadah haji, disamping kita ini ada rekan-rekan petugas haji yang siap melayani panjenengan sami, akan melayani apa yang menjadi kebutuhan panjenengan,” ungkap H.M. Afief Mundzir.

Kemenag Demak berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima bagi jemaah haji selama menjalani ibadah di tanah suci, Kepala Kantor bahkan berpesan kepada seluruh jemaah,” apabila ada petugas yang tidak maksimal dalam menjalankan tugasnya, silahkan lapor ke Kantor,” Tegasnya.

Sebagai informasi bahwa di tahun 1444H/2023M, Kabupaten Demak menerima porsi sebanyak 1.600 Calon jemaah haji, tetapi hingga saat ini masih ada beberapa yang belum melakukan pelunasan biaya perjalanan ibadah haji. Hingga sampai hari ini baru ada 1500 calon jemaah haji yang sudah melunasi hari ini hadir untuk mengikuti manasik haji.

Usai laporan dari ketua penyelenggara tersebut, Bupati Demak manyampaikan sambutan serta membuka kegiatan Manasik Haji 1 Tingkat Kabupaten. “Saya ucapkan selamat kepada para calon jemaah haji dari Kabupaten Demak, Insya Allah panjenengan semua merupakan golongan dari orang yang beruntung sudah siap untuk berangkat ke tanah suci,”

“Sebagai persiapan pelaksanaan ibadah di tanah suci, pembekalan bimbingan manasik haji sangat perlu dilakukan agar para calon jemaah haji memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan tentang tata cara pelaksanaan haji, Harapannya pada saat menjalankan ibadah nanti dapat berjalan lancar dan benar sesuai kaidah agama,” harap Bupati.(msr/rf)