Dedikasi Guru Tanpa Batas Untuk Selesaikan Tugas, dan Amanat Terus Berinovasi dalam Mendidik Seluruh Generasi.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang –

Sejumlah 200 peserta yang terdiri dari 4 Madrasah negeri di Kota Semarang, diantaranya dari MTsN 1 Semarang, dari MTsN 2 Semarang, ditambah peserta dari MAN 2 Semarang dan juga dari MAN 1 Semarang. Masing-masing madrasah menghadirkan 50 siswa siswinya, Jumat, 25/11.

Bersama ASN dan pegawai Kanwil Kemenag yang hadir dan berkumpul di Lapangan Upacara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk melaksanakan upacara bendera secara serentak di seluruh Indonesia dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) hari ini, 25 November 2022.

Dipimpin langsung oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng, Wahid Arbani, sebagai Inspektur Upacara, dengan 20 orang petugas upacara yang terdiri dari guru MAN 1 Semarang. Dengan Komandan Upacara Bapak Suyatna, dan Paduan Suara yang juga diisi oleh siswi dari MAN 1 Semarang.

Membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, Kabag TU menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas jasa besar para guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami mohon maaf jika ikhtiar kami belum optimal dalam memberikan layanan terbaik bagi pahlawan tanpa tanda jasa,” ucap Wahid Arbani.

Dikatakannya HGN adalah bentuk recognition, tapi pemerintah berkomitmen terus berupaya agar guru mendapatkan ekspektasinya. Jika dikatakan orang tua memberikan nutrisi untuk jasadnya maka guru memberikan gizi untuk ruh, spirit dan jiwanya.

Sejalan dengan tema HGN Tahun 2022 kali ini “Berinovasi Mendidik Generasi”, Menteri Agama RI menitipkan empat pesannya. Pertama adalah terus menjadi pribadi terpelajar, sebab mengajar adalah bagian dari belajar. Kedua Paradigma belajar dan mengajar perlu merespon dengan tren kekinian. Ketiga terus perkuat Moderasi Beragama dan sukseskan Tahun Toleransi, dan Keempat, percayalah Kementerian Agama (Kemenag) berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru.(Sua/Rf)