Disarpus Banjarnegara Sambangi MTsN 3 Banjarnegara Bahas Pengelolaan e-LIB Megabara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan perpustakaan digital e-LIB Megabara MTsN 3 Banjarnegara menjalin kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Banjarnegara untuk melakukan bimbingan dan pendampingan, Senin (14/11).

Perpustakaan digital e-LIB Megabara belum lama diresmikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo pada 25 Oktober 2022. Oleh karena itu masih perlunya pendampingan supaya perpustakaan digital MTsN 3 Banjarnegara bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Samsul Hidayat, selaku kepala perpustakaan MTsN 3 Banjarnegara menyambut dengan hangat kedatangan rombongan dari Disarpus Kabupaten Banjarnegara, dengan adanya bimbingan dari Disarpus diharapkan perpustakaan digital MTsN 3 Banjarnegara bisa berfungsi dengan maksimal guna menunjang kegiatan belajar para siswa.

“Kehadiran Disarpus Banjarnegara sangat bermanfaat bagi kami yang baru saja beralih dari perpustakaan konvensional ke perpustakaan digital. Dengan bimbingan ini di harapkan menjadikan perpustakaan digital e-LIB Megabara bisa lebih baik lagi dalam segi pemanfaatannya dan pelayanan kepada siswa,” terangnya.

“Pendampingan dari Disarpus Kabupaten Banjarnegara mencakup administrasi buku, pelayanan peminjaman buku, serta alur kunjungan siswa,” tambahnya.

 Petugas pendampingan pengelolaan perpustakaan Susiyanto menyampaikan Disarpus Kabupaten Banjarnegara hadir di MTsN 3 Banjarnegara dalam rangka memberikan pendampingan dan pengarahan perihal pengelolaan perpustakaan digital agar bisa berjalan dengan maksimal.

“Kehadiran Disarpus Banjarnegara adalah untuk memberikan pendampingan perihal tentang proses pengolahan bahan perpustakaan. ada empat kegiatan pokok, yaitu: 1) inventarisasi, 2) Pengatalogan, 3) Penyelesaian fisik buku, (4) dan shelving atau penggerakan,” ungkapnya. (ar/rf).