Doa Sang Ibu

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, – Jumat (4/11/22) Doa Sang Ibu yang tulus mengiringi kegiatan “Basuh Kaki Ibu” peserta didik kelas XI MAN Pekalongan. Doa Sang Ibu yang tak pernah berhenti untuk anak-anaknya. Doa Sang Ibu yang lahir dari hati sanubari yang paling dalam. Doa Sang Ibu untuk kesuksesan dan keberkahan kehidupan.

Masa remaja penuh warna telah mengajari anak-anakku menjadi pribadi yang selalu mengingatkan kalian adalah anak-anak ibu yang selalu di hati ibu sampai kapanpun bahkan sampai maut menjemput. Kau tetaplah anak ibu, harapan ibu dan kebanggaan ibu.

Anakku, saat ini tepat di Jumat yang penuh barokah tak terasa anak-anakku menginjak dewasa mengarungi masa-masa indah siswa MAN Pekalongan. Anakku, telah berusia 17-18 tahun. Usia yang kadang penuh kelabilan dan mencari jati diri. Usia yang bersiap menentukan pilihan cita-cita, mengembangkan bakat dan minat serta selalu berorientasi kehidupan dunia–akhirat. Anakku, apapun pilihan kehidupanmu doa terbaikku hanyalah untukmu. Jiwa dan raga ibu tercurah untuk selalu bersamamu menggapai cita-cita. Hanya satu yang kupinta anakku, jadilah anak yang sholeh–sholehah, istikomah ibadah dan berbakti kepada orang tua. Ingatlah sebuah nasihat anakku, surga berada di telapak kaki ibu. Murka orang tua adalah murka Allah. Anakku, kau adalah tabunganku di akhirat. Tumbuh dan besarlah menjadi pribadi sholeh–sholehah. Doa ibu akan selalu mengantarkanmu mengarungi kehidupan.

Ya Allah Ya Robb ampunilah dosaku, ampunilah dosa suamiku dan ampunilah dosa anak-anakku serta seluruh keluarga besarku Ya Allah. Ya Allah berilah kami keimanan, keislaman, ketakwaan, kesehatan dan keselamatan dunia akhirat. Ya Allah ! Jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh–sholehah (3 x). Bukalah mata hati anak kami untuk selalu istikomah ibadah, berbakti kepada orang tua dan menuntut ilmu Ya Allah ! Berilah kecerdasan dan kekuatan serta kejernihan pikiran anak-anak kami Ya Allah ! Ya Allah, berikanlah kemudahan, kelancaran dan keberkahan anak-anak kami dalam menggapai cita-cita

Ikrar Anak
Ibu, hari ini kami membasuh kakimu sebagai bentuk rasa bakti kami kepadamu. Langkah kaki ibu telah mengantarkan kami ingin menjadi anak yang sholeh–sholehah.

Ibu, engkau telah membimbing, mengasuh dan membesarkan kami dengan rasa kasih sayang sepanjang masa. Ibu, maafkan kami selama ini dengan tingkah laku yang tak sepadan dengan kasihmu.

Ibu, ridhomu adalah ridho ilahi. Bimbinglah kami dengan cinta dan tumbuhkan hati kami untuk selalu mendapatkan ridho ilahi.

Doa ibu tiada henti untuk kami menjadi anak yang berbakti CS 09.30 – 09.43 (MSA/MTb/bd)