Dyas, Siswa MAN 1 Surakarta Juara Umum Putri Jawa Tengah ke XVII

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Nadya Salma Aya Sofia, siswa MAN 1 Surakarta dinobatkan sebagai Juara Umum dalam pemilihan Putri Jawa Tengah ke XVII tahun 2022. Ajang yang diselenggarakan oleh Yayasan Argadia Citra Indonesia Jawa Tengah, di Hotel Aston Semarang pada Minggu malam (26/6/2022). Dihadir 100 tamu undangan dan komunitas Perempuan Berkebaya Semarang (PBS). Terdapat 20 finalis yang ikut ambil bagian pada pemilihan Putri Jawa Tengah ini. Mereka dipilih untuk menyandang juara serta memboyong piala bergilir Gubernur Jawa Tengah.

Remaja kelahiran Pati, 28 September 2005 itu merupakan putri dari pasangan Ahmad Su’udi dan Luluk Elyana. Kedua orangtua Dyas memberikan support atas kompetisi yang dia ikuti dan bangga akan prestasi yang didapatkan. Ia mengaku bahw aajang ini bukanlah ajang pertama kali bagi dirinya.

“Karena dalam mengikuti kejuaraan seperti ini tidak hanya sekali ini, sejak kelas 7 SMP sudah ikut modeling dan sudah pernah mengikuti pemilihan Putri Remaja Jawa Tengah persahabatan di tahun 2020,” tutur gadis yang akrab disapa Dyas ini.

Dan dalam menjalankan kesenangan modelling ini, Dyas mengaku semua pihak memberikan dukungan positif, baik orang tua, keluarga maupun pihak sekolah tempatnya menuntut ilmu. Meski sibuk dengan seluruh kegiatan modelling, namun prestasi akademik Dyas tetap bagus. Bagi Dyas tugas utama seorang pelajar adalah belajar.

“Jadi orang tua mendukung, dari pihak sekolah juga mendukung. Jadi tidak ketinggalan pelajaran, bisa terus mengikuti dan tidak merasa terganggu dengan aktifitas saya di modelling,” tutur Dyas.

 “Alhamdulillah, saya bisa membagi waktu dengan baik antara kegiatan luar sekolah dan di sekolah,” jelasnya.

Menurut Hesty Budiharjono, Ketua Yayasan ACI, tujuan diselenggarakannya Pemilihan Putri Jawa Tengah ini adalah untuk melestarikan nilai-nilai luhur dalam berbusana yang mencerminkan budaya bangsa dan menggalakan pemakaian produk dalam negeri dengan menampilkan busana tradisional dalam negeri serta untuk mensukseskan kunjungan wisata di Jawa Tengah.

Pemenang dalam ajang ini dibagi dalam beberapa kategori, yaitu juara Berbakat, juara The Best of The Best, juara The Best Inner Beauty, juara harapan dan juara 1, 2, 3 serta juara Umum Trophi Bergilir Gubernur Jawa Tengah.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng. Musta’in Ahmad mengaku turt bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih oleh ananda Dyas.

“Hal ini menjadi bukti nyata bahwa prestasi siswa madrasah bisa diukir dari bidang apa saja. Ini salah satunya, melalui ajang pemilihan putri daerah. Selamat untuk Dyas, jangan lelah, semoga jadi berkah,” tutur Kakanwil Musta’in. (ps/rf)