Efektifkan Fungsi Kehumasan, Kepala Kankemenag Kota Magelang Kuatkan Koordinasi Internal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Era Reformasi Industri 4.0 menuntut Humas di setiap satuan kerja Kementerian Agama untuk mampu beradaptasi dan menguasai teknologi digital.

Arahan ini disampaikan oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang Sofia Nur Hasyim ketika langsungkan rapat terbatas di hadapan para kepala seksi dan pelaksana kehumasan diruang kerjanya pagi ini, (Jum’at, 9/9).

“Dulu, komunikasi publik dilakukan dengan polanya hubungan antar lembaga. Namun sekarang berbeda, komunikasi publik sekarang berpola asimetris. Selain itu kita juga bergantung pada dunia digital atau media sosial yang ada,” tandas Sofia Nur.

“Situasi kemajuan teknologi informas mau tidak mau menuntut pelaksana kehumasan mampu mengelola media sosial yang ada untuk membangun citra positif  kementerian agama,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan jika koordinasi perlu dilaksanakan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kinerja / evaluasi di era informasi. Berbagai informasi dan berita mengenai kegiatan kementerian agama Kota Magelang perlu dikemas secara menarik, sehingga masyarakat suka dan mengikutinya.

Peningkatan pelayanan publik melalui penyediaan informasi perlu dimaksimalkan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. Penyediaan data juga harus dikoordinasikan dengan baik, sehingga permintaan data bisa terpenuhi secara cepat dan tepat waktu. (Hari/rf).