Erna Husein, Buka Lomba Padus Dan Bazar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto : Bunda UMKM yang sekaligus sebagai  penasihat Darma Wanita  Kabupaten Banyumas  Erna Husein  membuka kegiatan lomba paduan suara dan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas di Aula Al Ikhlas. Selasa (20/12).

Hadir dalam pembukaan Kasubag TU mewakili Kakan Kemenag  M. Wahyu Fauzi Aziz , Ketua DWP Kemenag Kabupaten Banyumas Tri Widayati Aziz Muslim, Kasi dan Penyelenggara, Perwakilan dari Disnaker UKM Kabupaten Banyumas, Ketua DWP Satker, KUA , pengurus DWP , dan peserta lomba paduan suara.

Dalam sambutannya ketua DWP Kemenag Kabupaten Banyumas menyampaikan bahwa lomba paduan suara dan bakti sosial diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 , HUT DWP ke 23 dan hari Ibu.

“ Darma Wanita Kantor kementerian Agama Kabupaten Banyumas adalah perempuan perempuan yang sholihah yang tidak lupa kodratnya yang akan semangat untuk bermanfaat dan berbuat baik,” katanya.

“ Terimakasih kepada mitra – mitra Kemenag Kabupaten Banyumas dari RS Bunda Purwokerto, RS Bunda , PMI Kabupaten Banyumas, RS Mata Purwokerto, Poltekes Purwokerto dan  RS Dadi Keluarga Purwokerto yang telah menyengkuyung kegiatan ini,” ujarnya lebih lanjut.

Lebih lanjut Tri Widayati menjelaskan salah satu fungsi dari ketua adalah bergerak menggerakan , dengan cara komunikasi dan koordinasi serta memanfaatkan semua potensi-potensi yang ada.

Selain lomba paduan suara dan bakti sosial ,  ditempat yang sama juga diadakan bazar UMKM yang melibatkan penyuluh Agama Islam dari 27 kecamatan di Kabupaten Banyumas dan donor darah. Cek kesehatan gratis yang melibatkam beberapa Rumah Sakit di Purwokerto serta sosialisasai kesehatan terkait kesehatan wanita oleh Poltekes Purwokerto.

Ketua panitia penyelenggara Wahyu Fauzi menyampikan bahwa rangkaian pelaksanaan kegiatan dalam rangka HAB Kemenag ke 77 berjalan lancar dan sudah dimulai dari awal Desember ini dan terakhir pada tanggal 15 Januari 2023 yaitu jalan sehat.

“ Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan hari ini yaitu donor darah  dari 84  pendaftar 56 orang berhasil dan 26 orang gagal. Cek gula darah 198 orang, cek kolesterol 50 orang, dan cek kesehatan mata lebih dari 200 orang. Pelaksanaan bazar UMKM yang dipusatkan di halaman belakang juga berjalan meriah dan laris manis,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Erna Husein didampingi ketua panitia dan ketua DWP meninjau pelaksanaan cek kesehatan dan Bazar UMKM.(yud)