Fantastis! MTs N 1 Banjarnegara Persembahkan 90 Medali Mapel IPS Olympic Series End Of Year

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Berjuang adalah tekad yang akan selalu dilakukan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara. Karena sadar bahwa mempertahankan prestasi tentu lebih berat dari pada meraihnya. MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan menyandang predikat peringkat 1 peraih prestasi peserta didik madrasah hingga akhir tahun 2022 tentu merasakan betul hal ini dengan menjadikannya sebagai tantangan yang harus dihadapi dan diperjuangkan.

Salah satu upaya mempertahankan prestasi peserta didik madrasah adalah dengan mengajak seluruh siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara bergiat dalam mengikuti berbagai event kompetisi online yang diselenggarakan oleh berbagai penyelenggara. Seperti yang baru saja diikuti oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS di ajang Olympic Series End Of Year.

Dilaporkan oleh guru pembimbing pada Jum’at (6/1) sebanyak 90 medali berhasil diraih oleh siswa-siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPS dengan rincian 80 medali emas, 9 medali perak, dan 1 medali perunggu. Jumlah yang sangat membanggakan bagi seluruh keluarga besar Madtsansa tentunya.

Asih Wijayanti, salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPS Madtsansa mengungkapkan syukur dan terima kasihnya atas capaian yang berhasil diraih oleh siswa-siswa asuhannya.

“Alhamdulillah, event kali ini berhasil meraih 90 medali. Ini semua berkat semangat anak anak dalam berpartisipasi mengikuti kompetisii dan tentu dukungan serta doa dari seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara,” ungkap Asih Wijayanti bersemangat.

Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara pun mengucapkan apresiasi serta kebanggaannya.

“Fantastis! selamat…selamat… Sebuah kebanggaan untuk madrasah. Semoga capaian ini akan terus memotivasi seluruh siswa Madtsansa yang belum berpartisipasi dalam mengikuti berbagai kompetisi online yang diselenggarakan untuk ikut serta. Dan semoga hasil ini akan bertahan bahkan terus meningkat sehingga ikhtiar kita mempertahankan prestasi peserta didik madrasah akan terwujud,” ucap Eko Widodo di ruangannya.

Sementara menurut Aura Purwani Dwi Pangestika salah satu siswa peraih medali emas di ajang ini mengaku sangat bersyukur disela-sela kegiatan menghafal Al-Qur’an ia dapat teru berpartisipasi meraih prestasi Mapel online.

“Alhamdulillah, kita bisa berhasil meraih medali emas dalam jumlah yang banyak. Semoga capaian ini akan dapat terus bertahan dan meningkat. Ini menjadi awal yang baik tentunya, untuk seterusnya semoga akan lebih baik,” ujar Aura siswa kelas VIII unggulan tahfidz Madtsansa. (fy/rf)