Fathul Himam : Bekali Anak Kita Dengan Informasi Terkini, Keterampilan dan Nilai Luhur Bangsa Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – H. Fathul Himam, Kepala Kankemenag Kota Tegal membuka kegiatan AKIRA (Ajang Kreasi Anak Tingkat RA) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah Kota Tegal pada 8 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HAB Kemenag ke 77. Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Guru RA yang Dedikatif, Inspiratif dan inovatif”, kegiatan AKIRA memperlombakan 5 jenis lomba, yaitu Adzan, Puitisasi, Estafet Bola, Tanah Beracun dan Tiup Bola Pingpong.

Kegiatan AKIRA diawali dengan sambutan dari dr. Hj. Roro Kusnabila Erfa. Roro menjelaskan pentingnya pendidikan akhlak bagi anak-anak, terutama pendidikan diusia dini.

“Akhlak merupakan pendidikan yang paling penting bagi anak. Apalagi di era sekarang ini yang semakin banyaknya peredaran informasi dan masuknya budaya asing ke indonesia” ujarnya

“Saya minta kepada ustad dan ustadzah, terapkanlah budaya indonesia dan tanamkan rasa cinta anak kepada budaya indonesia.
Semoga anak-anak ini dapat memberikan mahkota kebanggaan bagi orang tua mereka” tambahnya.

.Senada dengan Ibu Hj. Roro, H. Fathul Himam juga menyampaikan pentingnya membekali anak dengan soft skill dan hardskill.

“Bekali informasi anak-anak kita dengan informasi yang terkini. Gunakan metode yang paling terkini, supaya anak kita dapat mengikuti perkembangan zaman. Kemudian, bekali anak kita dengan keterampilan dan tanamkan nilai nilai luhur bangsa Indonesia” ujarnya.

“Harapannya, semoga anak kita nantinya akan menjadi anak yang soleh dan sholehah” tambahnya. (arnw/bd)