FKDT Pemalang Gelar Rakor Persiapan Ujian Semester Ganjil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Guna membicarakan persiapan pelaksanaan ujian semester ganjil Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA), Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pemalang melakukan rapat koordinasi bersama Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Kabupaten Pemalang.

Rakor berlangsung pada hari Selasa (8/8/2023) di Rumah Makan Joglo Silarang Pemalang dan dihadiri oleh seluruh Pengurus FKDT cabang dan Ketua FKDT kecamatan serta Kepala Seksi bersama Pelaksana Seksi PD Pontren.

Dalam sambutannya saat membuka rakor, Kepala Seksi PD Pontren Chanifuddin mengharapkan agar pelaksanaan ujian dapat berlangsung dengan baik.

“Kami berharap agar dalam rakor ini kita bisa membicarakan persiapan-persiapan pelaksanaan ujian akhir MDTA dan ujian tersebut bisa terlaksana lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya juga menindaklajuti rakor sebelumnya terkait dengan pembaharuan piagam statistik yang nantinya akan diperbarui tiap lima tahun sekali, seperti yang sudah diberlakukan pada lembaga TPQ dan pondok pesantren,” ujar Chanifuddin.

Lebih lanjut dia juga berharap agar kedepannya pengisian data EMIS sudah menggunakan aplikasi EMIS terbaru yaitu versi 4.0. Sekalipun pada semester ini bagi para operator lembaga baru sosialisasikan secara daring, belum secara luring.

Setelah dibuka oleh Kepala Seksi PD Pontren, rapat selanjutnya dipimpin oleh Miftahuddin selaku Ketua FKDT Kabupaten Pemalang didampingi oleh Purwanto selaku Sekretaris FKDT.

Rakor menghasilkan beberapa putusan, yaitu pelaksanaan ujian semester akan dilaksanakan di bulan September. Data santri yang akan mengikuti ujian semester harus sudah masuk ke FKDT kabupaten paling lambat akhir bulan Agustus.

Sedangkan tim penyusun soal akan dibentuk dari FKDT Wilayah. Selanjutnya, jika soal sudah jadi akan segera didistribusikan ke masing-masing madrasah selaku pelaksana ujian semester. Adapun ujian semester dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan secara nasional. (af/fi/rf)