Gaet Sahabat Madrasah, Wisuda Madtsansa Libatkan Tim Senthir MAN 1 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Salah satu wujud nyata dari program sahabat madrasah Madtsansa adalah dengan melibatkan madrasah sahabat dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara. Salah satunya adalah kegiatan wisuda siswa kelas IX.

Madtsansa menggaet salah satu madrasah sahabat yaitu MAN 1 Banjarnegara dengan melibatkan tim Senthir untuk masuk dalam kepanitiaan wisuda khususnya tim dokumentasi. Bersinergi dengan tim fotografi Madtsansa, Senthir berjibaku mengabadikan setiap moment wisuda yang diselenggarakan di golden ballroom hotel Surya Yudha Banjarnegara.

Dipimpin oleh Dona, Senthir mengerahkan 5 timnya yang membagi tugas sesuai koordinasi mereka. Ditemui tim Warta Madtsansa diakhir kegiatan wisuda, Dona sebagai guru pembimbing eskul cinematography MAN 1 Banjarnegara mengungkapkan antusiasnya.

“Sebuah kehormatan bagi kami Senthir, dan MAN 1 Banjarnegara tentunya telah dilibatkan dalam acara wisuda kegiatan akbarnya Madtsansa. Kami sangat mengapresiasi dan sangat berharap bentuk kerjasama ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Dona Rabu, (15/06).

Ia menambahkan bahwa dalam kegiatan ini Senthir membagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok foto dan video.

“Saya menghandle video yang nantinya akan saya buat sinema, dan anak anak saya percaya untuk mengambil foto,”tuturnya.

Sementara Ikhsanudin selaku ketua panitia wisuda MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam kesempatan itupun menyampaikan terima kasinya.

” Alhamdulillah, Madtsansa bisa mengajak madrasah sahabat dalam kegiatan wisuda ini. Tentunya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Semoga kerja sama ini bisa memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Salah satu tim Senthir, Aprilia Zulfi adalah alumni Mts Negeri 1 Banjarnegara yang sekarang duduk di kelas X MAN 1 Banjarnegara. Zulfi menyampaikan rasa harunya.

“Masya Allah, saya sangat terharu bisa berada di sini. Tahun lalu saat saya lulus dari Madtsansa tidak ada wisuda karena pandemi. Kali ini meskipun bukan saya yang diwisuda tapi saya bersyukur bisa mengikuti rangkaian wisuda yang sangat luar biasa ini. Semoga akan banyak adik-adik saya melanjutkan di MAN 1 Banjarnegara, dan tahun depan akan bergabung kembali dalam kegiatan seperti ini bersama tim Senthir,” tutupnya.. (lin/ak/rf)