Hadapi Perubahan dengan Sikap Produktif dan Positif

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Tak terkecuali manusia, setiap saat mengalami perubahan. Salah satu perubahan yang terjadi bagi ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang adalah perubahan pangkat, jabatan, dan tempat tugas.

Sebanyak 24 orang ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang menerima SK kenaikan pangkat dan SK mutasi tugas. Kepala Kankemenag selaku pembina apel menyerahkan secara langsung SK kepada ASN didampingi Kasubbag TU. Penyerahan SK dilaksanakan di halaman Kankemenag pada hari Senin (4/9/2023) dalam acara apel pagi. Kegiatan diikuti oleh ASN Kankemenag, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, ASN KUA kecamatan, dan siswa PKL.

Kakankemenag Kab. Pemalang serahkan SK mutasi pegawai (fi – 4/9/2023)

“Kenaikan pangkat, rotasi, dan mutasi salah satu bagian perubahan. Perubahan harus diterima sebaik-baiknya, ada dua sikap kita dalam menerima perubahan, apakah alhamdulillah, astaghfirullah, mengapa, dan kenapa,” kata Kepala Kankemenag, Roziqun dalam amanatnya.

“SDM berkualitas harus memenuhi tiga faktor yaitu intelegensia, kreativitas, dan imajinasi. Ketiganya bisa diperoleh melalui pelatihan. Dan rotasi sebagai bentuk pelatihan karena ASN akan belajar untuk lebih baik dan lebih bagus, akan menerima pengalaman baru, pencerahan baru, teman baru, dan sebagainya. Sekarang tergantung dari kita masing-masing bagaimana mensikapi perubahan ini. Kalau mindset kita negatif bisa jadi kita tidak adaptif, tidak bekerja dengan baik. Namun jika mindset kita positif, kita bisa langsung produktif,” tambahnya.

Pekerjaan yang telah dilakukan di tempat kerja lama akan menjadi torehan prestasi. Mengakhiri pembinaan, Roziqun mengajak peserta apel untuk menghadapi perubahan dengan sikat produktif dan positif. (fi/bd)