Hadiri Raker, Ketua DWP Kemenag Kota Semarang Belajar Olah Sampah Plastik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selasa (11/7/2023), Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kemenag Kota Semarang menghadiri Raker DWP Kota Semarang yang diselenggarakan di Gedung PKK Lantai 3. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua UP DWP se-Kota Semarang.

Dalam Raker disampaikan, peringkat DWP Kota Semarang dalam e-reporting pada posisi kedua se-Jateng di bawah Kabupaten Sukoharjo, oleh karena itu, masing-masing UP DWP se-Kota Semarang diimbau untuk meningkatkan kontribusinya dalam e-reporting. Selain itu, diimbau pula partisipasi UP DWP dalam pilah sampah.

Iambauan lainnya yaitu, pengumpulan pakaian pantas pakai dan kegiatan sosialisasi kesehatan guna mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II yang akan dilaksanakan di Kelurahan Jabungan Kec. Banyumanik.

Informasi lain yang turut disampaikan dalam Raker, agenda Pengajian Majelis Taklim DWP Kota Semarang yang akaa dilaksanakan pada 21 Juli 2023 di Gedung Balaikota Semarang.

Sri Astutik menuturkan, dalam Raker tersebut juga diadakan pelatihan pemanfaatan limbah plastik. “Di sela-sela kegiatan Raker, kami diberikan pelatihan pemanfaatan limbah plastik menjadi tas. Pelatihan ini dimaksudkan sebagai bagian dari dukungan DWP terhadap kegiatan pilah sampah yang bertujuan untuk mengurangi pencemaran udara,” tuturnya.

“Sepertinya pelatihan seperti ini perlu digetoktularkan ke anggota DWP Kemenag Kota Semarang, karena selain mengurangi pencemaran udara, pemanfaatan limbah plastik juga bernilai ekonomi, sehingga jika ditekuni bisa membantu pereknomian keluarga,” imbuhnya.

Pada bagian lain, seluruh Ketua UP DWP se-Kota Semarang yang hadir, memberikan ucapan selamat hari jadi kepada Ketua DWP Kota Semarang, yang pada hari itu genap bertambah usia.(NBA/bd)