Hadiri Wisuda Siswa Siswi MAN 1, Bupati Boyolali : Ojo Kawin Bocah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Humas (Kemenag) — Sebanyak 305 Siswa MAN 1 Boyolali mengikuti Wisuda Purna Siswa Tahun Pelajaran 2022/2023, (19/05), di Gedung Cendana Boyolali. Acara wisuda ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat.

Hadir pula dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali, H. Taufiqur Rahman, Kepala MAN 1 H. Mahsun Al Waid beserta seluruh Jajaran dan Guru, Para Pengurus Komite dan Bapak/ Ibu Wali siswa MAN 1 Boyolali.

Kepala MAN 1 Boyolali, H. Mahsun Al Waid dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang setinggi tingginya atas kehadiran dan kepercayaan para orang tua wali siswa yang telah menyekolahkan anaknya di MAN 1 Boyolali. Atas dukungan para wali siswa dan juga semangat kami dan para guru, madrasah ini meraih banyak prestasi dan memberi banyak manfaat.

“Semoga anak-anakku semua sukses dalam meraih cita- citanya, memberi manfaat bagi bangsa dan neraga serta agama, senantiasa berbakti kepada kedua orang tuanya serta mampu meraih kebahagiaan dunia akhirat,” harapnya.

Sementara itu, Taupfiqur Rahman, Kepala Kantor Kemenag Kab. Boyolali dalam sambutannya mengucapkan selamat para wali siswa MAN 1 Boyolali yang telah mengantarkan putra/I nya hingga lulus Pendidikan jenjang Madrasah Aliyah, bapak ibu telah memberikan pilihan yang tepat memasukkan putra/I bapak ibu ke Madrasah ini, karena pada hakekatnya Pendidikan merupakan kewajiban bapak ibu. Namun ditengah kesibukan bapak ibu semua, putra/I kita telah memperoleh Pendidikan sampai pada tingkat menengah atas/ Madrasah Aliyah.
Kepada para wisudawan/wati, Taufiq berpesan ini bukan akhir perjalanan studi kalian, ini hanya satu tahapan dalam proses studi.

“teruskan ke jenjang Pendidikan berikutnya dan bercita citalah setinggi tingginya,” pesan Taufiq

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang juga alumnus MAN Boyolali dalam sambutannya menyampaikan kebanggaan yang tinggi menjadi alumnus MAN 1 Boyolali seperti  para wisudawan/wati. saat menjadi siswa seperti wisudawan, bupati said tidak pernah membayangkan bisa sampai pada posisi saat ini.

“bersyukurlah kaliah telah selesai sekolah di MAN 1 Boyolali, Madrasah tempat saya dulu duduk dan mengenyam Pendidikan tingkat atas, maka ucapkan terimakasihmu kepada para guru” pesan Said

Kepada para wisudawan, Said menyampaikan pesan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo, “Jangan Menikah Muda”. Pesan ini juga yang ingin saya tekankan kepada para wisudawan, jangan menikah di usia muda, persiapkan terlebih dahulu masa depan kalian, lanjutkan study ke jenjang berikutnya atau persiapkan dirimu dengan skill dan ketrampilan lainnya, agar kalian siap membangun usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.

“salah satu program prioritas pemerintah saat ini adalah Percepatan penurunan stunting karena terkait pembangunan manusia Indonesia yang lebih berdaya saing di masa depan,” pesan Said.

Mengakhiri sambutannya, Said menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1444 H kepada seluruh yang hadir, karena masih suasana lebaran, mari kita saling memaafkan atas segala salah dan khilaf kita.

“dalam suasana lebaran ini, baik selaku Bupati Boyolali maupun pribadi, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin” Kata Said. (ZN/ZK/rf)