Hadirkan Prisma Sinema, MAN 1 Banjarnegara Tumbuhkan Dunia Perfilman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kamis (12/1) Senthir Film, sebagai organisasi ekskul perfilman MAN 1 Banjarnegara bekerja sama dengan Prima Surya Multimedia (Prisma) Sinema menggelar pemutaran film dan diskusi Film. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh insan Senthir, siswa dan guru bertempat di ruang multimedia. Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 dibuka oleh waka kesiswaan, Dwi Wahyu Widodo.

Dalam sambutannya Dwi Wahyu Widodo menyampaikan agar siswa mengikuti kegiatan dengan serius sampai purna.

“Kegiatan ini sangat berarti bagi insan perfilman khususnya Senthir dan seluruh siswa MAN 1 Banjarnegara,” ujarnya

”Jadikan nonton film ini sebagai media belajar dan gali informasi melalui diskusi ini Bersama pakar-pakar film Banjarnegara.” Pungkas Dwi Wahyu Widodo

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Aziz Arifiyanto, ketua yayasan Prisma  Sinema. Aziz Arifiyanto mengharapkan akan makin tumbuh sineas-sineas di kalangan pelajar.

Romadhona Wahyu, Pembina ekskul perfilman menyampaikan bahwa usai penayangan beberapa film akan dilanjutkan diskusi.

“Pada kesempatan ini akan ditayangkan empat film yang diproduksi oleh orang-orang muda dan selanjutnya dibuka diskusi dengan tema menumbuhkan semangat produksi film pelajar.”

“Hadir sebagai nara sumber adalah Dama Yuninata, Tjatur Budiantoro, dan  Fikri Cahya Putra Wara.” jelas Romadhona

Di akahir perbincangannya, Romadhona berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi pemicu dan pemacu semangat sineas muda MAN 1 Banjarnegara untuk lebih produktif dan kreatif di dalam keterbatasan

Di ruang kerjanya kepala madrasah, Muslimin Winoto sangat mendukung kegiatan ini untuk mendorong siswa berkarya di bidang film serat berharap kegiatan semacam ini tidak hanya sekali ini. (swh/rf)