Hari Pertama Kerja Diwarnai Salam-Salaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

 

Kudus – Hari pertama masuk kerja setelah libur Idul Fitri 1444 H / 2023 M  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus melaksanakan apel pagi dan diwarnai dengan salam salaman  serta ucapan mohon maaf dengan sesama pegawai di halaman Kantor Kemenag Kab.Kudus (26/04/2023).

Apel pagi yang digelar pada hari pertama ini, tidak hanya diikuti oleh PNS dan Non PNS yang bertugas di kantor Kemenag saja, melainkan juga diikuti oleh pengawas PAI dan Madrasah yang ada dalam lingkungan Kankemenag Kabupaten Kudus.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Kudus, Suhadi yang bertindak sebagai pembina apel pagi dalam pengarahanya  mengatakan “Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan. Sifat memaafkan  diharapkan selalu hadir dalam diri setiap manusia, sehingga dalam diri manusia tidak diwarnai sifat iri, dengki serta dendam.” Ungkapnya.

Lanjut Suhadi, pelaksanaan apel pagi ini bukanlah sekedar acara rutinitas dan seremonial belaka. Akan tetapi, harus dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan motivasi semangat untuk bekerja dan mengabdi serta berkarya bagi kemajuan Kankemenag Kabupaten Kudus.

Setelah apel pagi dilanjutkan dengan membentuk barisan seraya bersalam-salaman sambil maaf memaafkan. Kegiatan tersebut berlangsung hikmah dan penuh canda tawa.(St.Zul/bd)