Hebat! 35 Siswa-siswa Madtsansa Persembahkan Medali PAI di Advanced Science Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah memang hingga akhir bulan Juli 2022 belum merilis rekap prestasi peserta didik madrasah. Namun, hal ini tidak menyurutkan semangat siswa-siswa MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk terus berjuang meraih prestasi.

Perjuangan siswa-siswi Madtsansa adalah sebuah bukti bahwa semangat meraih prestasi bukan semata mengejar ranking madrasah baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi. Semangat ini terus menyala dan akan terus dinyalakan oleh para pejuang prestasi Madtsansa.

Ajang Advanced Science Olympiad Mata pelajaran PAI pun menjadi bukti kesuksesan siswa-siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara. Sebuah kompetisi online yang diselenggarakan oleh Science Olympiad Training pada akhir pekan lalu telah memberikan hasil gemilang dengan raihan 35 medali.

Dilaporkan oleh guru pembimbing pada Sabtu (6/8) 35 medali tersebut terdiri atas 1 medali emas, 1 medali perak, 16 medali perunggu dan 17 contender. Hasil ini tentu saja disambut dengan penuh syukur dan sukacita oleh seluruh keluarga besar Madtsansa terlebih guru pembimbing.

“Alhamdulillahirobbil’alamin…hebat! Selamaat anak-anakku semua. Terima kasih telah bersemangat dalam menjaga prestasi madrasah tercinta. Dan saya bangga, anak-anak telah berjuang melawan seluruh godaan dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk meraih prestasi,” ungkap Ikhsanudin selaku guru pembimbing.

Rasa haru juga diungkapkan oleh satu-satunya siswa peraih medali emas di ajang ini, Airina Citra Prodelviva.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan medali emas, Alhamdulillah. Saya berusaha sebisa-bisanya karena di akhir pekan kan saya mengikuti banyak Kompetisi. Tidak hanya 1 atau 2 mapel saja, tapi kadang sampai 5 mapel saya ikuti, ” tutur Airina Citra yang juga duta KSM mapel matematika bersemangat. (fy/rf)