HUT dan Musyam Ke 41 Pramuka MAN Kendal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Pramuka MAN Kendal yang tergabung dalam Ambalan Teuku Umar – Cut Nyak Dien mengadakan Hari Ulang Tahun (HUT) dan Musyawarah Ambalan (MUSYAM) ke-41. Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Penerus yang MANDALA (Mandiri, Disiplin, Aktif, dan Berakhlak Mulia) itu berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Ahad, 12-13 November 2022, berlangsung di Aula MAN Kendal.

Musyam merupakan suatu forum atau tempat pertemuan bagi pramuka penegak ambalan sebagai wadah permusyawaratan untuk menampung aspirasi pramuka penegak ambalan gugus depan. Forum musyawarah tertinggi yang wajib dilaksanakan setiap tahun tersebut secara efektif dimulai hari kedua, Minggu (13/11). Dengan tertib dan hikmad anggota melaksanakan siding, di antaranya adalah terpilihnya pradana putra baru atas nama Purnama Edy Prasetiya dan Anisa Nailirrohmah sebagai pradana putri, keduanya merupakan siswa kelas XI IPS 3.

Selaku pradana putra yang telah purna masa baktinya, Afriza berharap kebaikan senantiasa terlimpahkan kepada segenap dewan ambalan baru.

“Ya semoga adik-adik yang telah menggantikan kami dapat meneruskan perjuangan di pramuka, selalu dalam lindungan Allah SWT,” ungkap Afriza.

Usai musyawarah, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ambalan Ke-41 yang dihadiri oleh Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Kagudep dan tamu undangan dari pangkalan lain.

Dimeriahkan dengan penampilan Rebana Nurul Fajar MAN Kendal, STESA, pembacaan puisi dan lainnya. Tak mau kalah, para tamu dari berbagai ambalan juga ikut bernyanyi di atas panggung sebelum acara berakhir. Kemeriahan acara rampung tepat pada pukul 4 sore waktu setempat, ditandai dengan doa penutup. (MAN/bel/rf)