Implementasi Kurikulum Merdeka, Kemenag Tegal Launching Program Hafalan Hadist Arba’in Nawawi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Humas) – Kementerian Agama Kabupaten Tegal  Melaunching program hafalan Hadist Arba’in Nawawi pada Madrasah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tegal, Rabu (27/7).

Turut hadir secara langsung Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad dan Bupati kabupaten Tegal, Umi Azizah, Kakankemenag Kab. Tegal, Akhmad Farkhan serta seluruh tamu undangan.

Program hafalan Hadist Arba’in Nawawi menjadi salah satu bentuk implementasi kurikulum merdeka pada madrasah di Kabupaten Tegal. Hal ini juga menjadi pilot project di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tegal.

“Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang praktis dari kurikulum-kurikulum yang sebelumnya. Dengan mengimplementasikan kurikulum ini maka siswa siswi akan diajar untuk menghafal hadist dan Al Quran,” tutur Kakankemenag Akhmad Farkhan dalam sambutannya.

Kakankemenag Akhmad Farkhan juga mengandaikan apabila sejak dulu, pendidikan di Indonesia ada program hafalan semacam ini, berapa banyak yang hafidz-hafidzoh atau muhadistin yang tercipta dan dilahirkan dari negeri ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Umi Azizah menyambut baik atas diluncurkannya program ini, sebagai program yang harus diikuti oleh siswa siswi Madrasah Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah.

“Ikhtiar mulia ini tentu kita sambut dengan riang gembira, karena betapapun kita sangat merasakan ketika anak-anak kita dekat dengan Allah dan Rusulullah didahului dengan Al quranul karim dan hadist  rosulullah SAW, insya Allah anak-anak kita menjadi anak yang terjaga,” ucapnya. (ps/rf)