Isi Kemerdekaan dengan Dedikasi, Loyalitas, dan Inovasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Berkat rahmat Allah SWT dan perjuangan para pahlawan, bangsa Indonesia bisa menikmati kemerdekaan. Pada tahun ini, kemerdekaan Indonesia akan memasuki usia 78 tahun. Sebagai generasi penerus yang telah menikmati kemerdekaan, harus bisa mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kabupaten Pemalang mengajak kepada seluruh peserta apel pagi untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. “Sebentar lagi kita akan memeringati kemerdekaan Indonesia yang ke-78 tahun. Mari kita isi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi, loyalitas, dan inovasi sehingga Kementerian Agama bisa lebih baik,” kata Kasi PAIS, Mahbub Nur Junaedi dalam amanatnya.

“Salah satunya adalah kita harus bisa bekerja dengan baik, dengan dibuktikan adanya hasil kerja yang bisa dipertanggungjawabkan kepada pimpinan,” lanjutnya.

Untuk memperoleh kinerja yang baik, salah satu faktornya menurut Mahbub terletak pada kualitas sumber daya manusia. Salah satu upaya meningkatkan kualitas SDM dengan meningkatkan kualifikasi pendidikan ASN. Mahbub mendorong ASN Kemenag untuk meningkatkan kualifikasinya pendidikannya.

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang telah menandatangani kerja sama dengan Unwahas (Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim) Semarang tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui studi lanjut. Bagi Bapak/Ibu yang masih S.1 silakan kuliah lagi ambil S.2, begitu pula bagi yang belum S.1 untuk segera melanjutkan ke jenjang S.1,” ujarnya.

Apel pagi hari Senin (14/8/2023) dilaksanakan di halaman Kankemenag Kabupaten Pemalang dan diikuti oleh ASN Kankemenag, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, dan siswa PKL. Pada kesempatan ini, Mahbub mengajak peserta apel untuk membaca surat Al-Fatihah kepada almarhum Mohamad Akrom, pegawai KUA Kecamatan Taman yang telah meninggal dunia pada hari Sabtu (12/8/2023) karena sakit. (fi/rf)