Jadikan Kudus sebagai Ikon Madrasah, Jadikan Madrasah sebagai Rumah Moderat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus, Suhadi memberikan pembinaan pada acara Halal Bihalal Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) 02 Kab. Kudus dan Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah di RM. Kampung Sawah Kudus, Selasa (23/05/2023).

Acara ini diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah se-KKMTs 02 Kab. Kudus. Turut hadir Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Salma Munawwaroh dan Pengawas Madrasah Tri Wahyuni.

Suhadi mengajak seluruh Kepala Madrasah untuk saling menguatkan dan saling bergandeng tangan menjadi contoh dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. “Jadikan Kudus sebagai Ikon Madrasah”.

Seorang guru wajib menerapkan Kurikulum Merdeka kepada peserta didik. “Beri kebebasan siswa/siswi dalam berpikir kritis dan kreatif, mampu berkomunikasi dan berkolaborasi”, ungkapnya.

“Jadikan madrasah sebagai rumah moderat. Jangan sampai melahirkan siswa yang mempunyai sikap ekstrim”. Semua mata pelajaran yang diberikan harus terintregasi dengan moderasi beragama yang menerima agama dengan jalan tengah, sehingga lahirlah generasi rahmatan lil alamin. (Nfs/bd)