Jamaah Haji Kabupaten Grobogan Tiba Kampung Halaman

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Sudah 2 tahun pemberangkatan haji seluruh dunia ditunda karena dananya pandemi virus Corona-19 (Covid-19) dan ditahun 2022 haji mulai diberangkatkan. Jamaah calon haji Kabupaten Grobogan yang mendapat kloter pertama kloter 3, 4 dan 5 yang berangkat tanggal 4 sampai 6 Juni 2022 lalu, kini telah tiba kembali di kampung halaman dan menyandang predikat haji. Dengan diangkut armada bus, jamaah haji kloter 3 tiba di Pendopo Kab. Grobogan pada pukul 03.30 WIB pada hari Senin, 18 Juli 2022, sementara kloter 4 tiba di Pendopo Grobogan pada pukul 17.25 WIB dan disusul kloter 5 pukul 10.30 WIB pada hari Selasa (19 Juli 2022) dengan lancar.

Keluarga yang menjemput, menyambut dengan suka cita dan rasa haru. Setelah keluar dari bus, mereka langsung bertemu dengan keluarga yang sudah menunggu sejak Senin dini hari pukul 02.00 WIB. Dengan pengamanan gabungan dari Polres Grobogan dan Satpol PP, satu per satu jamaah haji keluar dari Pendopo untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Grobogan, Imron Rosyidi mengatakan alhamdulillah jamaah haji asala Kab. Grobogan semua utuh dan selamat sampai di Kab. Grobogan setelah mendarat di Bandara Adi Sumarno Solo pada Ahad malam pukul 23.10 WIB, jamaah haji kloter 3 SOC langsung menuju asrama haji Donohudan terlebih dahulu untuk melakukan cek kesehatan dan cek administrasi.

“Dari Solo tadi pukul 00.30 WIB dini hari berangkat ke Grobogan, dan alhamdulillah selama perjalanan 2 jam lancar sampai Grobogan pukul 03.30 WIB tepat,” ujarnya.

Adapun jumlah jamaah haji kloter 3 SOC yang tiba kali ini menurut Imron adalah sebanyak 211 orang, disusul kloter 4 berjumlah 356 orang dan terakhir kloter 5 berjumlah 66 orang yang tergabung dengan Kab. Demak.

Bupati Grobogan, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiono mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Grobogan di tanah air. Tidak lupa mengapresia kinerja Kementerian Agama yang telah menyelenggarakan pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Kabupaten Grobogan yang sukses dan lancar.

“Selamat datang kembali di kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga. Semoga menjadi haji yang mabrur. Hati hati pulang ke rumah,” ucapnya.

Beliau menambahkan, para jamaah haji asal Kab. Grobogan setelah perjalanan 42 hari dalam menjalankan ibadah haji, dan hari ini datang ke Kab. Grobogan yang berjumlah 636 yang dilaporkan Ketua rombongan utuh. Alhamdulillah para jamaah haji sehat dan segar, tentunya di tanah suci mendoakan kabupaten Grobogan tenang damai, aman dan tentram. Dan setelah menjadi haji dan menyandang haji mabrur semoga memberi contoh di keluarga, lingkungan.

“Terimakasih kepada seluruh panitia baik dari Kementerian Agama Grobogan dan jajaran Pemkab Grobogan yang telah membantu dalam pemberangkatan dan pemulangan. Sehingga kami bisa beribadah dengan baik dan lancar. Alhamdulilah,” terangnya.(bd/Sua)