Jelang Berakhirnya Masa Kepengurusan, PC IPNU & IPPNU Pati Silaturahmi ke Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PATI (Humas) — Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati Ahmad Syaiku, menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi jajaran pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pati, diruang Kepala Kantor Kemenag Pati, Rabu, (9/8/2023).

Kunjungan silaturahmi jajaran pengurus PC IPNU IPPNU ini dipimpin Ketua PC IPNU Matsna Zakiyyatus Salwa dan Ketua PC IPPNU Melisa Yusrina serta dua orang pengurus PC IPNU IPPNU lainnya. Hadir mendampingi Plt Kakankemenag, Pranata Humas Athi’ Mufida.

Ketua PC IPNU Pati Matsna Zakiyyatus Salwa mengatakan, kedatangan mereka selain menjalin hubungan komunikasi yang lebih erat, juga dalam rangka silaturahmi dengan Kemenag menjelang berakhirnya masa kepengurusan PC IPNU IPPNU Kabupaten Pati masa khidmat dan masa bhakti 2021-2023.

Kepada Plt. Kakankemenag, Matsna menyatakan organisasi pelajar yang dinaunginya siap bersinergi dengan program strategis Kemenag, diantaranya penguatan moderasi beragama di madrasah dan pesantren dibawah naungan Kemenag.

“Tujuan kunjungan kami selain untuk bersilaturahmi dengan Bapak Plt. Kakankemenag, juga untuk bersinergi dan mendukung program Kemenag diantaranya dalam penguatan moderasi beragama di kalangan pelajar dan santri guna penguatan ideologi Pancasila,” terangnya.

Sementara itu, Plt. Kakankemenag Ahmad Syaiku menyambut baik rencana sinergi program IPNU dengan Kemenag.

“Saya senang sekali bertemu dengan adik-adik semua. Pelajar yang berhimpun di IPNU IPPNU merupakan para pelajar yang bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berakhlak mulia dan berwawasan kebangsaan serta berideologi Pancasila,” katanya

Terkait moderasi beragama, Syaiku meminta jajaran IPNU IPPNU tetap dapat menyampaikannya dengan baik dan santun agar mudah diterima seluruh kalangan masyarakat.

“Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Rabbmu, Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk,” ucap Syaiku mengutip Al Qur’an  Surat An-Nahl 16:125.

Syaiku menambahkan IPNU dan IPPNU adalah salah satu ujung tombak Kemenag dan apa yang digagas sejalan dengan visi misi Kemenag dalam menjaga kerukunan umat beragama.(at/Sua)