Jelang Tahun Pelajaran 2022/2023 Kemenag Kudus Adakan Rakor  PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus –  Menjelang tahun ajaran baru Tahun 2022/2023 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan Rapat Koordinasi PAI yang diikuti oleh Pengawas PAI, Ketua dan Sekretaris  KKG SD serta Ketua dan Sekretaris MGMP SMP/SMA/SMK yang berlangsung di Aula Kemenag Kamis,(14/7/2022)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus, Suhadi berharap  proses pembelajaran PAI tahun 2022/2023 sudah dipersiapkan dengan baik mulai SDM Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), perangkat pembelajaran, maupun pendukung lainnya, sehingga mutu pembelajaran PAI lebih meningkat dari sebelumnya. Lebih lanjut H. Suhadi mengharapkan semua GPAI  untuk melaksanakan tugas dengan senantiasa menjaga marwah Pendidik dan mengedapankan prinsip tarbiyah (mendidik).

Kasi PAIS, H. Agus Siswato menekankan pentingnya penguatan data GPAI yang komprehensif, riil dan valid melalui updating data secara rutin. Dalam pelaksanaan PPG Batch 2 tahun 2022 semua pihak di PAIS (Pokjawas, KKG, MGMP) saling support dan melakukan sharing untuk kesuksesan PPG GPAI.

Sementara itu Ketua Pokjawas PAI, Kusyanto dalam penjelasan tentang Implementasi Kurikulum Merdeka diantaranya menyampaikan bahwa konten pembelajaran dari implementasi kurikulum merdeka teridentifikasi dengan jelas sehingga satuan pendidikan yang mengimplementasikan kurikulum merdeka akan memperoleh pengalaman, Ini diharapkan agar dapat dukungan yang baik dari pemerintah dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka.

“Implementasi Kuriulum Merdeka pada satuan yang terdata akan memperoleh pendampingan pembelajaran, sehingga guru, Kepala Sekolah/Madrasah dan Pengawas akan dapat mengadakan kegiatan dan berbagi praktek baik implementasi merdeka dalam bentuk seminar maupun lokakarya secara mandiri,” Jelasnya(St.Zul/rf).