Jemaah Haji Berziarah ke Makam Nabi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Jemaah Haji asal Kabupaten Rembang yang tergabung dalam  10 tengah berziarah ke makam Rasulullah saw. Kerinduan jemaah akan makam Nabi ini telah terpenuhi setelah mendapatkan izin dari petugas untuk memasuki area makam Nabi.

Demikian dilaporkan oleh petugas kloter 9, Ahmad Fahimi ketika ditanya mengenai agenda ibadah jemaah pada Senin (13/6/2022). “Alhamdulillah jemaah haji dari Rembang kloter 10 sudah berada di sekitar makam Nabi Muhammad saw untuk berziarah. Tinggal menunggu izin dari petugas untuk memasuki makam,” kata Fahimi saat dihubungi via whattsapp.

Sementara kloter 9 sudah berziarah ke makam Nabi pada Sabtu, 11 Juni 2022 kemarin. “Alhamdulilah untuk kloter 9 sudah berziarah ke makam Nabi pada Sabtu kemarin dipimpin oleh KBIH masing-masing,” kata Fahimi.

Fahimi mengatakan, seluruh jemaah haji, baik kloter  dan 10 dalam keadaan sehat wal afiat. “Alhamdulillah sejumlah 49 jemaah kloter 10 dalam keadaan sehat. Demikian pula kloter 9,” kata Fahimi.

Kloter 10 semula berjumlah 48 orang. Ditambah satu jemaah, yaitu Kusnandar yang berasal dari kloter 9, dan akhirnya terbang dengan kloter 10, karena istrinya Brenti Nasrun Joyo harus menunda keberangkatannya karena menderita diabetes melitus.

Fahimi menjelaskan, kloter 10 menginap di Hotel Manazil yang berjarak sekitar 250 meter dari Masjid Nabawi. Sementara kloter 9 sedikit lebih jauh dari kloter 10. – fahimi/iq/rf