Kabid Urais Dan Binsyar Kanwil Kemenag Jateng Serahkan Buku Bacaan  

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
* Kabid Urais Dan Binsar Kanwil Kemenag Jateng H. Zaenal Fatah didampingi Kakankemenag H.M. Aqsho, Kepala KUA Batang H. Ali Fatkhur diterima Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Batang

Batang – Bidang Urais  dan Binsyar Kanwil Kemenag Prov. Jateng terus berusaha meningkatkan literasi keagamaan umat beragama. Salah satunya, dengan memberikan bantuan koleksi buku bacaan bagi perpustakaan masjid, sebagaimana terlihat pada Rabu (15/06) di Masjid Agung Darul Muttaqin Batang.

Zaenal Fatah, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah di sela-sela monitoring Kepustakaan Masjid, didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang dan Kepala KUA Kecamatan Batang menyerahkan buku bacaan kepada Takmir Masjid Darul Muttaqin Batang.

Dia menyampaikan bahwa literasi keagamaan di masjid perlu terus ditingkatkan agar masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi berbagai dinamika media sosial, terutama menyangkut masalah keagamaan.

”  Masjid memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan literasi keagamaan umat Islam. Oleh karena itu manajemen dan pengelolaan masjid dengan segala keterbatasannya perlu terus dibenahi. Dengan ikhtiar ini, literasi keagamaan di masjid diharapakan bisa ditingkatkan agar masyarakat lebih cerdas dalam menyikapi berbagai dinamika media sosial, terutama menyangkut masalah keagamaan,” jelas Zaenal Fatah.

* Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Jateng H. Zanal Fatah menyerahkan bantuan buku-buku bacaan yang diterima langsung oleh perwakilan Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Batang

Selanjutnya dia menambahkan bahwa dengan adanya pemberian koleksi buku yang masih terbatas ini harapannya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

 “Kami berharap nantinya perpustakaan yang ada dapat dimanfaatkan oleh jemaah masjid dan masyarakat sekitar sebagai manifestasi peningkatan literasi dan pemahaman moderasi beragama,” tambahnya.

 Sementara itu, M. Huda Khoiril Adib, atas nama Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin Batang menyampaikan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah memberikan perhatian kepada keberlangsungan perpustakaan masjid.

” Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan buku untuk tambahan koleksi perpustakaan masjid kami, semoga kami mampu mewujudkan harapan Kemenag agar perpustakaan masjid ini bisa menjadi tempat yang dapat mencerahkan masyarakat, bisa menjadi rujukan, bisa menjadi referensi, bisa memberikan akses kepada masyarakat,” papar M. Huda Khoiril Adib. (Hasanudin/Zy_humas/rf)