Kafilah PORSADIN Kota Magelang Dilepas Ke Kudus Untuk Berlaga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Di Aula, Kepala Kankemenag Kota Magelang lepas kafilah untuk ikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan di Kudus mulai tanggal 3-5 November 2022 dan berlokasi di Kudus, (Kamis, 3/11).

Kafilah PORSADIN Kota Magelang yang berjumlah 40 orang ini terdiri 25 peserta dan 15 pendamping, mereka akan adu kemampuan di 21 cabang yang dilombakan.

Dalam kesempatan itu, Kapala Kankemenag yang didampingi oleh Kasubbag TU dan Kasi Pakis berpesan agar rombongan yang diberangkatkan selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatannya, baik saat diperjalanan maupun saat berlaga.

“Saya ucapkan selamat jalan bagi rombongan PORSADIN yang akan berangkat ke Kudus. Selalu berhati-hatilah ketika diperjalanan. Jangan lupa juga utamakan keselamatan dan kesehatan saat mengikuti perlombaan. Jangan abaikan hal tersebut,” pesan Sofia Nur.

“Saya berharap ajang ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan prestasi di tingkat provinsi. Persiapkan diri dengan baik dan fokus terhadap lombaan yang akan diikuti agar bisa tampil maksimal pada pelaksanaannya nanti. Semoga peserta yang diberangkatkan kali ini mampu menorehkan tinta emas prestasi, bisa lanjut ke tingkat nasional, dan membanggakan Kota Magelang,” lanjutnya menyemangati.

Dunia olahraga, didalamnya kental dengan nuansa kompetisi dan sportivitas, hal inilah yang hendaknya mampu membawa para santri memupuk sifat-sifat kejujuran, keadilan dan cinta pada kebenaran dalam kehidupan sehari-hari.

Cabang lomba dalam PORSADIN sangat beragam, dari yang nuansa Islami dan juga ketangkasan dalam olahraga seperti lomba Lari, Catur, Tafhid, kaligrafi, sepak bola, badminton dan lain sebagainya. (Hari/bd)