Kakan Kemenag Kudus menjadi Saksi pada Pelantikan Pimpinan Baznas Periode 2023 – 2028

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Kudus  – Jajaran pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kudus periode 2023 – 2028 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di pendapa Kabupaten Kudus pada Senin (12/6/2023).

Mereka yang dilantik adalah KH Noor Badi MM (ketua), didampingi empat tokoh yang menempati posisi wakil ketua, yaitu terdiri atas KH Amin Yasin, H Aris Syamsul Ma’arif, Drs H Shodiqun serta Sirojuddin.

Pelantikan tersebut disaksikan antara lain oleh Bupati Kudus H Hartopo, Prof KH Noor Ahmad (ketua Baznas RI), Dr KH  Ahmad Darodji (ketua Baznas Jawa Tengah), dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus , H Suhadi.

Bupati Kudus, Hartopo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan terpilihnya pimpinan Baznas yang baru ini bisa memberikan inovasi-inovasi baru . Selain itu pimpinan baznas juga dituntut untuk bisa menjalankan pengelolaan zakat dengan baik dan dapat memberikan kemudahan aksesnya.

Beliau berharap “Sisihkan sedikit hasil kita untuk masuk ke Baznas karena ini merupakan ladang bagi kita untuk masuk ke surga. Mudah-mudahan ke depan apa yang menjadi target kita bisa tercapai”, harapnya

Sementara itu Prof KH Noor Ahmad, ketua Baznas RI berpesan agar pimpinan Baznas Kabupaten Kudus yang baru bisa segera bekerja dengan baik, antara lain melakukan pemetaan (potensi zakat) dan mau mendoakan mereka yang sudah melakukan zakat (khususnya melalui Baznas) supaya hidupnya bertambah berkah.

“Baznas jangan punya mindset minta,” tuturnya di depan pimpinan Baznas Kabupaten Kudus dan para tokoh yang hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Untuk diketahui, pimpinan Baznas Kabupaten Kudus terpilih ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi yang terdiri atas Kepala Kantor Kemenag Kudus, Kepala Bagian Kesra Setda Kudus, H Ulinnuha Lc MUs (Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kudus), Drs H Su’udi MPdI (pengurus MUI Kudus) dan pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Kudus, Drs.H. Sulthon.(St.Zul/bd)