Kakan Kemenag Pantau RKB Di Dua Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas- Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) di dua madrasah di wilayah kecamatan jatilawang dipantau langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim , Rabu (4/01)

Pemantaun pertama dilakukan di MI Muhammadiyah Gentawangi, dengan didampingi oleh Kepala Madrasah dan komite , Kakan Kemenag melihat proses pekerjaan yang sedang berjalan dan perkembangannya.

Pemantauan kedua dilakukan di MI Ma’arif NU 2 Kedungwringin kecamatan Jatilawang . Kakan Kemenag bersama Kepala Madrasah memonitor dan melihat proses pekerjaan yang sedang berjalan.

Pemantauan dan monitoring bagi kedua madrasah ini dianggap perlu karena anggaran pembangunan berasal dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI

Pembangunan RKB perlu segera dilakukan seiring dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di madrasah, sehingga pertambahan murid baru yang mendaftar meningkat secara signifikan.

Seperti apa yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor dibeberapa tempat bahwa trend masyarakat untuk menyekolahkan anaknya , baik di madrasah negeri ataupun swasta dari tahun ketahun semakin bertambah.

“ Pertambahan siswa baru di beberapa madrasah terlihat terus meningkat, ini membuktikan bahwa masyarakat percaya dengan pola pendidikan di madrasah. Karena dengan bersekolah di madrasah ada dua keuntungan yang diperoleh siswa . Yaitu pelajaran umum dan pelajaran keagamaan yang lebih mendalam,” Ujarnya.

Kepala MI Ma’arif NU 2 Kedungwringin Jatilawang Akhmad Mukharir, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kakan Kemenag untuk memonitor perkembangan pembangunan RKB di madrasahnya.

“ Alhamdulillah , kedatangan Bapak kepala kantor di MI Ma’arif NU 2 Kedungwringin Jatilawang menjadi semangat bagi kami , ini sebagai bentuk perhatian dari Beliau . Semoga pembangunan RKB ini berjalan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal ,” terangnya (yud/rf)