Kakankemenag Kab. Kudus Perkenalkan Petugas Kloter Kepada Jemaah Calon Haji Tahun 2023 M pada Manasik Hari Kedua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus, Suhadi memberikan sambutan pada hari kedua kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1444H/2023 M untuk jemaah Kecamatan Bae, Dawe, Gebog, Jati, dan Mejobo.

Pada kesempatan itu Suhadi mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin.

Beliau menyampaikan bahwa Haji adalah fadhal, orang kaya tidak otomatis mempunyai kesempatan berangkat haji, begitu juga orang yang kurang mampu. Panjenengan semua adalah orang yang beruntung mendapatkan fadhal dari Allah SWT”. ucapnya 10/5/2023

Suhadi menjelaskan ibadah haji berbeda dengan ibadah lain yang bisa dilaksanakan pada waktu dan tempat yang berbeda. Ibadah haji merupakan ibadah yang dilaksanakan pada waktu dan tempat yang sama satu dunia.

Beliau berpesan “Ikuti bimbingan manasik haji ini dengan baik,  jangan tertekan dan jaga selalu kesehatan. Semoga pergi dalam keadaan sehat dan pulang dengan haji mabrur”.

Suhadi memperkenalkan petugas kloter kepada para jemaah calon haji. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi Kebijakan Pelayanan Kesehatan Haji, Kebijakan  Pemerintah Arab Sa’udi tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Alur Perjalanan Ibadah Haji. (Nfs/bd)