Kakankemenag Kota Semarang Ziarah ke TMP Giri Tunggal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang bersama Walikota Semarang, tokoh agama dan tokoh masyarakat di lingkungan setempat, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Minggu (15/10/2023).

Dengan mengenakan koko putih dan sarung batik, semua peserta nampak kompak berdoa bersama demi Indonesia yang Semakin Maju, dan Kota Semarang yang Semakin Hebat.

Ahmad Farid menuturkan, kegiatan ziarah dalam rangka mengenang jasa para pahlawan, termasuk tokoh-tokoh agama yang telah turut berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Di masa perjuangan kemerdekaan, para tokoh agama, masyarakat, pemuda, semuanya bersatu, bahu membahu, demi Indonesia merdeka. Ziarah ini sebagai ungkapan terima kasih kami kepada para pejuang bangsa, dan mendoakan mereka agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan YME,” tutur Kakankemenag Kota Semarang.

Menurut Ahmad Farid, peringatan HSN menjadi momentun meneguhkan semangat kesatuan dan rasa nasionalisme.

“Jika dulu para kyai dan santri turun berjuang bersama dengan tokoh-tokoh agama lain dan pemuda lintas agama, maka selayaknyalah pada peringatan Hari Santri Nasional, kita jadikan sebagai spirit untuk meneguhkan rasa nasionalisme kita, terlebih menghadapi tahun politik, jangan sampai kita terpecah belah,” pungkas Farid.(Nba/bd)