Kakankemenag Kudus : Jangan Berhenti Belajar, Terus Lanjutkan ke Jenjang Pendidikan Berikutnya, Khususnya di Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Suhadi menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Muwadda’ah  peserta didik kelas IX MTs Nurul Huda Kudus tahun pelajaran 2022/2023, Rabu (14/6).

Suhadi memberikan ucapan selamat kepada peserta didik yang telah diwisuda. “Dibalik keceriaan kalian hari ini, ada jerih payah orang tua”, ucapnya. Beliau berpesan “Jangan pernah menyakiti kedua orang tua, selalu doakan mereka dan buatlah mereka ridlo. Banyak orang berhasil bukan karena kehebatan dan kepandaianya, akan tetapi karena ridlo dan doa orang tua”, tuturnya.

Dirinya juga berharap kepada peserta didik untuk tidak berhenti belajar dan terus melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, khususnya di Madrasah. Tidak hanya ilmu dan teknologi saja yang dipelajari di Madrasah, akan tetapi mental dan karakter juga dibentuk.

“Empat kendaraan yang harus dimiliki peserta didik diantaranya syukur, sabar, tawakkal dan ridlo”, lanjut Suhadi.

Acara dimeriahkan dengan penampilan karya seni dari peserta didik yakni paduan suara, silat, pembacaan puisi dan masih banyak lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan siswa- siswi berprestasi. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah dan Pengawas Madrasah. (Nfs/bd)