Kakankemenag Pimpin Rakor Evaluasi DIPA, Ini Pesannya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka evaluasi pelaksanaan anggaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen mengadakan Rapat Koordinasi Evaluasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2023.

Rapat dipimpin langsung oleh Kakankemenag Sukarno di ruang kerja Kasubbag TU dan diikuti oleh Kasubbag TU Makruf Widodo, Perencana, serta para Pejabat Pengelola Anggaran, Rabu (30/08/2023).

Mengawali rapat tersebut, Sukarno langsung meminta laporan dari Perencana dan Analis Pengelolaan Keuangan APBN untuk melaporkan capaian sementara DIPA per tanggal 30 Agustus 2023.Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi anggaran yang telah terserap maupun yang belum terserap.

“Saya ingin seluruh target dan program yang telah kita rencakan bersama dapat berjalan dengan baik. Sampaikan saja laporannya dan mari kita evaluasi bareng – bareng apapun masalahnya yang mungkin masih perlu dilakukan perbaikan,”Ujar Sukarno.

“Cermati kembali DIPA masing-masing dan segera laksanakan kegiatan yang belum terlaksana sebagai upaya untuk memaksimalkan serapan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, dari laporan yang disampaikan Kasubbag TU Makruf Widodo diketahui capaian realisasi anggaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen sampai dengan 30 Agustus 2023 sebagai berikut : Sekjen  (64,07%), Bimas Islam (64,94 %), Pendis (81,11 %), dan PHU (76,55 %).

“Jadi total anggaran yang telah terealisasi  sampai dengan hari ini sebesar 64,44% dari pagu yang ada,” Ungkap Makruf.(fz/bd).