Kakankemenag Salatiga Beri Pengarahan FGD Penyuluh Agama Kristen Non PNS

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga — Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga melaksanakan FGD dan Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Non PNS Tahun 2023  bertempat di Warung Tanduk Salatiga, Selasa, (20/6/2023).

Giat yang diikuti 10 Penyuluh Agama Kristen Non PNS dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Salatiga dan Penyelenggara Kristen Kantor kemenag Kota Salatiga.

Sebelumnya Penyelenggara Kristen Dwi Kuncoro dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan FGD dan Pembinaan Penyuluh agama Kristen ini bertujuan untuk menyatukan tujuan dan visi bersama tugas kepenyuluhan.

“Kegiatan ini nantinya akan membahas tentang penyusunan silabus untuk pedoman kita semuanya supaya terarah, terprogram, dan terlaksana,” kata Dwi Kuncoro.

Dalam sambutannya Kakankemenag Kota Salatiga H. Wiharso menyambut baik program FGD Penyuluh Agama Kristen ini dan beliau mengapresiasi atas kekompakan dan tentunya kebersamaan Penyuluh dalam berkhidmat untuk umat.

“Sebagai bagian dari Kantor Kementerian Agama kita semua harus memiliki sifat dan kesadaran diri untuk berorientasi pada pelayanan, loyalitas dan tunduk pada aturan yang ada, serta meningkatkan kolaboratif. Kerjasama antar penyuluh agama Kristen dengan penyuluh agama Islam untuk terciptanya moderasi bergama yang menjadi tujuan kita bersama,” jelas Wiharso.

Lebih lanjut Wiharso menambahkan Penyuluh Agama Kristen Non PNS memiliki 4 fungsi yang harus di pegang yakni diantaranya fungsi edukatif, fungsi advokatif pendampingan umat, fungsi informatif, dan fungsi konsultatif,“ pungkasnya.(Humas/Sua).