Kakankemenag Sampaikan Hikmah Khotmil Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam acara Khotmil Quran, Istighosah dan Doa Bersama yang diikuti oleh ASN Kankemenag Kota Semarang, Rabu (28/12/2022) yang dilaksanakan di aula setempat, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kantor, dalam sambutannya menyampaikan hikmah khotmil quran.

“Dengan khotmil quran, insya Allah malaikat memohonkan ampunan untuk kita semua. Alquran merupakan sarana kita untuk mendapatkan syafaat di yaumil akhir,” tuturnya.

“Marilah kita selalu mengingat Allah SWT dimana pun dan kapan pun, baik di waktu pagi, siang, sore maupun malam. Semoga zikir yang kita ucapkan bisa menenteramkan hati kita,” imbuhnya.

Menurutnya, ketenteraman hati sangat diperlukan guna mewujudkan keharmonisan dalam kehidupan. “Dengan berzikir, hati menjadi tenteram dan mampu membangun kebersamaan,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, ia mengingatkan ASN di lingkungan kerjanya agar bijak dalam menyikap perbedaan. “Perbedaan tidak perlu disikapi berlebihan, tetapi dijadikan kemaslahatan bersama, sebagaimana tema HAB ke-77, Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama.(NBA/bd)