Kakanwil Kemenag Jateng Beri Pembinaan ASN dan Resmikan Gedung Baru PTSP Kemenag Salatiga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Salatiga (Humas) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad memberikan Pembinaan kepada ASN Kemenag Kota Salatiga di Kantor setempat pada Jum’at (20/10/2023) sekaligus meresmikan Gedung Pelayanan Satu Pintu (PTSP) Kantor Kemenag Kota  Salatiga yang telah rampung dibangun pada tahun 2023 ini.

Kedatangan Kakanwil beserta Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Jateng disambut hangat oleh Kakankemenag Kota Salatiga, Wiharso beserta Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Salatiga dengan pengalungan bunga serta pemberian buket bunga dan yel-yel selamat datang kebanggaan Kemenag Salatiga.

Kakankemenag Kota Salatiga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih mendalam kepada Kakanwil yang dalam kesempatan ini dapat hadir dan memberikan pembinaaan serta meresmikan gedung baru PTSP.

“Alhamdulillah, pembangunan gedung PTSP berlangsung lancar dan selesai dalam waktu 150 hari sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ini berkat dukungan dan kerja keras dari semua pihat terkait. Semoga dengan adanya gedung baru ini, ASN Kemenag Salatiga tambah semangat dalam bekerja dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Wiharso.

Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan bahwa ASN dalam konteks reformasi birokrasi adalah sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan pelayan.

“Bekerja sebagai ASN Kementerian Agama merupakan anugerah dari Tuhan YME yang patut disyukuri. Tidak semua orang berkesempatan menjadi ASN. Maka dari itu, bekerjalah dengan diniatkan ibadah, InsyaAllah berkah. Dan sebagai abdi negara, sikap, ucapan, dan perilaku kita harus menggambarkan kesetiaan kita kepada Pemerintah,” jelas Musta’in.

Acara pembinaan dilanjutkan Peresmian Gedung PTSP ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kakanwil Kemenag Prov Jawa Tengah didampingi Kakankemenag Kota Salatiga dan para pejabat utama.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil berkesempatan menyerahkan sertifikat halal regular dan self declare. Selain itu diserahkan pula bantuan dari Baznas secara simbolis berupa 5 paket UKM Padang Ati, Juz Amma dan Musaf Al Qur’an. (YF/CC/bel)