Kakanwil Kemenag Jateng Berikan Pembinaan Pengurus BKM Kecamatan se-Kab. Klaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten (Humas) – Kakankemenag Kab. Klaten, Hariyadi, Melantik Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan se-Kabupaten Klaten di Aula Masjid Raya Klaten, Sabtu, (14/10/2023).

Usai acara pelantikan, dilanjutkan pembinaan oleh Kakanwil Kemenag Prov Jateng Musta’in Ahmad. Musta’in Ahmad mengingatkan bahwa kita semua lahir di bumi itu pasti ada maksud, pasti Allah punya rencana kenapa kita lahir di Indonesia dan Kenapa kita lahirnya sekarang, Kenapa kita lahir tidak di zaman Nabi dan lahir di Mekkah.

Semua tidak kebetulan saja Allah itu ada tujuan bahwa tugas kita itu adalah menjadi pengelola buminya Allah ini di mana setiap jengkal dunia Allah adalah tempat bersujud, di Klaten orang Jawa mengistilahkan Itu dengan tugas kehidupan memayu hayuning bawono, bumi ciptaan Allah itu sudah luar biasa indahnya bagusnya Kenapa menjadi berkurang keindahannya Kenapa menjadi berkurang bagusnya Kenapa terjadi kerusakan di muka bumi karena ulahnya manusia bumi Ini mesti dijaga keindahan dijaga kebaikannya dijaga pemanfaatannya.

Kepada generasi penerus kita maka di masa lalu kita punya cerita tentang kemegahan tentang kejayaan generasi-generasi pendahulu kita kita kenal ada Sriwijaya kita kenal ada Pajajaran kita kenal ada Majapahit dan seterusnya dan tidak ada satupun yang mengingkari ini.

Kami sengaja mengangkat ini karena ingin menggabungkan ini dengan misi baik BKM jelas Musta’in Ahmad. agar semua pengurus mesti tahu apa yang harus dilakukan Sekarang, kita lagi mempopulerkan kalimat “Ngapain” jadi pengurus BKM kalau kemudian enggak “ngapa-ngapain,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula Musta’in Ahmad mengingatkan untuk bersama-sama menjaga agar tempat ibadah tidak digunakan sebagai ajang politik praktis terlebih untuk kampanye.

“Mari bersama–sama kita jadikan tempat ibadah salah satunya masjid sebagai tempat yang sejuk, diluar kita bisa beda partai, beda pilihan, namun begitu kita masuk masjid,kita ini satu jamaah, satu kesatuan yang rukun,” ucapnya.

Kakanwil Kemenag Jateng meminta kepada pengurus BKM kecamatan untuk mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, “Sesuai tanggungjawab yang diberikan, yakni untuk memakmurkan dan menyejahterakan masjid,” pungkasnya.(sm_aj/Sua)