Kanwil Kemenag Layani Pelimpahan Porsi Haji Warga Pemalang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh Sarip Sahrul Samsudin dkk melaksanakan kegiatan pelimpahan nomor porsi haji tahun 1444 H/2023 M. Kegiatan dilaksanakan di ruang Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Kabupaten Pemalang pada hari Selasa (12/9/2023). Kegiatan rencananya dilaksanakan sampai hari Rabu (13/9/2023) dengan target melayani pelimpahan nomor porsi jemaah dari Kabupaten Pemalang.

Kepala Seksi PHU Kankemenag Kabupaten Pemalang, Amin Wijayanti menyambut baik kegiatan pelimpahan nomor porsi haji ini. Menurutnya dengan hadirnya pihak Bidang PHU Kanwil akan memudahkan masyarakat yang akan melaksanakan pelimpahan nomor porsi haji.

“Pelimpahan nomor porsi haji biasanya dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, jemaah yang akan melakukan pelimpahan datang ke Kanwil. Dengan adanya kegiatan pelimpahan yang diadakan di Kankemenag Kabupaten Pemalang, memudahkan masyarakat di Kabupaten Pemalang karena jaraknya semakin dekat,” kata Amin Wijayanti.

Amin menambahkan, jumlah peserta yang akan melakukan pelimpahan nomor porsi haji berjumlah 119 orang. Pihaknya telah mengundang peserta untuk hadir di Kankemenag Kabupaten Pemalang pada hari Selasa dan Rabu ini. Adapun persyaratan yang perlu dibawa oleh peserta yaitu membawa dokumen asli KTP, KK, akta kelahiran/akta nikah/ijazah.

Proses pelimpahan nomor porsi haji langsung ditangani oleh petugas dari Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang berjumlah dua orang. Amin berharap proses bisa berjalan dengan lancar sehingga kegiatan ini bisa diselesaikan sesuai waktu yang telah ditetapkan. (fi/bd)