Karnaval Mobil Hias Hari Jadi Kabupaten Pekalongan 2023 Berlangsung Meriah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
KAB.PEKALONGAN, KAJEN — Dalam ragka memeriahkan Hari Jadi yang ke 401, Pemerintah Kabupaten Pekalongan menggelar pawai karnaval mobil hias, pada Jumat (25/8/2023) siang.
Tampak disepanjang rute karnaval dipenuhi ribuan masyarakat yang sudah menunggu untuk menyaksikan karnaval secara langsung. Karnaval mobil hias sendiri dimulai sejak pukul 14.00 WIB dengan start awal dari Alun-alun Kajen terus ke barat melintasi Kecamatan Kesesi, Kecamatan Sragi, Kecamatan Bojong dan menuju ke timur sampai di Surobayan menuju ke Wonopringgo kemudian Karanganyar dan terakhir finish di Alun-alun Kajen.
Tampak Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta suami Mukhtaruddin Ashraf Abu, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi beserta istri dan juga Forkompinda Kabupaten. Ada sekitar 90 mobil hias yang mengikuti pawai ini baik dari unsur pemerintahan, BUMN, BUMD, organisasi vertikal dan lainnya. Bupati Fadia mengatakan bahwa pawai ini diikuti oleh keluarga besar Kabupaten Pekalongan yang bersama-sama membuat Hari Jadi ini menjadi lebih semarak. “semua dinas bersatu padu sehingga masyarakat bisa merasakan bahwa hari ini adalah ulang tahun Kabupaten Pekalongan,” katanya.
Dirinya berharap di Hari Jadi yang ke 401 ini Kabupaten Pekalongan menjadi lebih aman dan kondusif dan dijauhkan dari kehinaan dari Allah SWT. “dan semoga pawai mobil hias ini berjalan dengan lancar dan sepertinya cuacanya juga mendukung,” ucap Fadia. (MTb/bd)