Kasi PAIS Hadiri Musyawarah Guru PAI SMP Kab. Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Mengawali kegiatan di tahun 2023 Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) Kabupaten Pekalongan mengadakan pertemuan rutin Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP se kabupaten Pekalongan pada Selasa (16/01) bertempat di SMP Negeri 02 Kedungwuni.

Pertemuan yang  digelar di SMP Negeri 02  Kedungwuni tersebut dihadiri oleh seluruh guru Pendidikan Agama Islam PNS maupun Wiyata Bhakti  yang bertugas mengajar baik di SMP Negeri maupun SMP swasta di Kabupaten Pekalongan.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kepala Seksi PAI Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Asrofi, beserta jajaranya. Dalam sambutannya Asrofi menekankan pentingnya para guru Pendidikan Agama Islam meningkatkan kapasitas diri baik secara administrasi maupun profesionalisme sebagai Guru PAI.

“Para guru Pendidikan Agama Islam diharapkan bisa mengelola dengan baik terutama terkait dokumen  administrasi TPG dibuat dalam E-Filling sehingga bisa siap setiap saat  jika dibutuhkan” ujarnya

Lebih lanjut Kasi PAI Asrofi mengingatkan agar para guru Pendidikan Agama Islam dapat menjaga martabat dan kehormatan sebagai  Guru Agama Islam yang sudah semestinya mempunyai  moralitas religius yang lebih tinggi dibandingkan dengan guru – guru mata pelajaran lainya, “ingatnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi  Penyusunan  Perangkat Pembelajaran Semester 2 Tahun Pelajaran 2022/2023 yang dipandu oleh ketua MGMP PAI SMP, Habib Jundan. (Asrf/MTb/bd)