Kasi PHU Kankemenag Kota Magelang Hadiri Rakor Di Aula PLHUT Kabupaten Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kasi PHU, staf dan perencana Kantor Kementerian Agama Kota Agama ikuti rapat koordinasi seksi penyelenggaraan haji  dan umroh se-Eks Karesidenan Kedu di Aula PLHUT Kabupaten Temanggung, (Selasa, 1/11).

H. Ahmad Mudzir Kepala Kankemenag Kabupaten Temanggung sebelum membuka acara mengingatkan mengenai kehati-hatian dalam menyampaikan informasi yang belum pasti, membangun soliditas dengan PPIU dan KBIHU serta memperoleh hasil yang bisa implementasikan pasca pelaksanaan rakor.

“Banyak wacana peningkatan layanan yang akan diberikan kepada jama’ah haji dan umroh yang belum menjadi kebijakan dari Kementerian Agama, menyikapi hal saya mengingatkan agar kita selektif dalam menginformasikannya. Sampaikan secara jelas agar hal ini tidak menjadi kesalahfahaman,” kata Ahmad Mudzir.

“Saya juga berharap rakor dalam rangka mengevaluasi berbagai hal baik terkait aspek teknis dan non teknis penyelenggaraan Haji dan Umroh ini mampu memberikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi. Selian itu juga menjadi sarana silaturahmi dan membangun soliditas antara kementerian agama dengan KBIHU dan PPIU,” imbuhnya.

Sementara itu H. Agus Syafei, Kasi PHU Kankemenag Kota Magelang menyampaikan di forum rakor tentang pentingnya pertemuan ini.  

“Rakor ini sangat penting, diforum ini kita tidak hanya bisa bertukar pengalaman dalam pelaksanaan tugas, namun juga bisa berdiskusi atas pernak-pernik persoalan yang sering ditemui di lapangan.” tandas Agus Syafei.

“Ketika kita pulang ke kabupaten atau kota masing-masing, kita  harus membawa oleh-oleh ilmu dan program, ataupun bentuk-bentuk inovasi untuk peningkatan pelayanan kepada jama’ah,” lanjutnya.

Dalam rakor ini menghadirkan pula H. Arif Hanafi ASN Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah sebagai narasumber. Selain itu, masing-masing kepala seksi PHU se-Eks karesidenan Kedu diberikan waktu meskipun singkat untuk menyampaikan kondisi riil yang terjadi sehingga menjadi bahan diskusi untuk menemukan jalan keluarnya.

Rakor yang berlangsung hingga sore hari itu diakhiri dengan sesi ramah tamah untuk mempererat jalinan silaturahmi, menguatkan koordinasi dan kerjasama antar seksi PHU se-Eks Karesidenan Kedu. (Hari/bd).