Kasi Termuda di Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (1/11/2022) merupakan hari bersejarah bagi Imam Sucahyo, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, pasalnya di hari tersebut ia dilantik menjadi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Dengan mengenakan batik, pria kelahiran tahun 1979 tersebut nampak tegap melangkah memasuki tempat pelaksanaan kegiatan.

Bertempat di aula Kankemenag Kota Semarang, Iman Sucahyo yang hadir didampingi sang istri, dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Kasi PAI menggantikan Abdul Ghafur yang telah memasuki masa purna tugas.

Ia sebelumnya bertugas sebagai penyusun dokumen haji pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Semarang.

Pelantikan ini, menetapkan Imam Sucahyo sebagai Kasi termuda di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

“Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan atas karuniaNya. Jabatan ini adalah sebuah amanah besar. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ridho dan bimbingannya,” ungkapnya selepas pelantikan.

“Semoga dengan amanah dan tanggungjawab ini, bisa memberikan yang terbaik untuk Kankemenag Kota Semarang,” ujarnya.

Para tamu undangan yang turut menyaksikan pelantikan, memberikan ucapan selamat kepada Imam Sucahyo.

“Selamat Mas Imam, semoga selalu dalam limpahan rahmat dan hidayahNya,” ujar Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Ucapan serupa juga disampaikan secara langsung oleh Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pengawas PAI, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Madrasah, Ketua Pokja Penyuluh, dan Ketua Asosiasi Penghulu Republik Indonesia, yang turut hadir menyaksikan secara langsung pelantikan.(Dintha/NBA/bd)