Kasubdit Kesiswaan-KSKK Madrasah Kagumi Prestasi MTsN 1 Pati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pati – Kasubdit Kesiswaan pada Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kemenag RI, Nanik Puji Hastuti melakukan kunjungan ke MTsN 1 Pati dalam rangka monitoring Program Indonesia Pintar (PIP) pada Kamis, (27/10). Selain melakukan monitoring, Nanik juga melihat secara langsung prestasi-prestasi MTsN 1 Pati yang selama ini digaungkan di KSKK.

“Tujuan utama kami, yaitu ingin melihat langsung penyaluran bantuan siswa PIP atau Program Indonesia Pintar, sejauh mana bantuan ini sudah terselesaikan dengan baik di wilayah Pati,” ujar Nanik.

“Kami juga ingin tahu, sebenarnya apa yang menjadi resep banyaknya prestasi yang ada di MTsN 1 Pati. Artinya yang menjadi kebiasaan dan strategi yang dilakukan oleh tim, yang dilakukan oleh MTsN 1 Pati,” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Nanik bersama Kasi Kesiswaan, Yuyun Wahyuni disambut langsung Kepala MTsN 1 Pati dan civitas akademika madrasah dengan diiringi lantunan sholawat oleh siswa MTsN 1 Pati.

“Kesan kami waktu datang adalah lingkungan MTsN 1 Pati sangat menyejukkan dan sangat menyenangkan. Kami datang kemudian disambut dengan sholawat, itu yang saya rasa menjadi resep dan menjadi penyejuk seluruh civitas akademika yang ada di sini untuk dapat melakukan aktivitas yang lainnya,” terang Nanik.

Tidak hanya itu, saat keliling lingkungan madrasah, rombongan disuguhi dengan penampilan seni karawitan. Menariknya, Nanik bersama rombongan ikut memainkan gamelan dan memberikan apresiasi kepada para pemain.

“Yang kemarin kita lihatnya hanya di berita waktu tampil, sekarang kita bisa langsung ketemu anak-anakku yang hebat dan luar biasa. Keren,” ungkap Nanik penuh kagum sembari memberikan reward.

“Prestasi yang ada di MTsN 1 Pati ini dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan lagi, apalagi ada seni karawitan yang luar biasa patut diapresiasi. Besar harapan kami pada KSM dan MYRES, kami tunggu hasilnya di tahun depan,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati, merasa bersyukur dan beruntung memperoleh kunjungan dari Kasubdit Kesiswaan beserta rombongan. “Ini adalah anugerah dan sekaligus rejeki karena tidak semua madrasah bisa dikunjungi oleh beliau, jadi kami sangat bersyukur dan terima kasih,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan ini, dapat memberikan motivasi, inspirasi, dan yang paling penting bisa memberi ghirah kepada MTsN 1 Pati. “Mudah-mudahan kerawuhan Beliau, menambah ghirah seluruh Bapak Ibu guru pegawai dan anak-anak kami,”pungkas Syafak.(TiM/at/Sua)