Kasubdit Kurkev KSKK Apresiasi Implementasi Penguatan Profil Pelajar Pancasila di MIN 1 Kebumen

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka monitoring Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang melibatkan perwakilan guru MI se-Indonesia, Kepala Subdirektorat Kurikulum dan Evaluasi Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Suwardi mengunjungi MIN 1 Kebumen, Kamis (02/02/23).

Kedatangan Suwardi didampingi oleh Juwair Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan Suwaibatul Aslamiyah Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Begitu memasuki gerbang madrasah mereka disambut tarian nusantara dari peserta didik kelas 5A yang merupakan juara 1 class meeting pada semester 1.  Medley tarian Nusantara yang disajikan dengan iringan musik Wonderland Indonesia karya Alffy Rev.

“Terima kasih sureprize hari ini, niatnya hanya ingin melihat bapak ibu mengikuti Bimtek IKM melalui aplikasi zoom, ternyata ada tampilan anak-anak yang menurut saya keren. Penampilan anak-anak ini sudah menjadi implementasi dari projek penguatan profil pelajar Pancasila. Merupakan salah satu wujud projek penguatan karakter cinta tanah air, jiwa patriotik, cinta kepada budaya bangsa, menjadi orang yang toleran, saling menghormati, dan moderat.” Ungkapnya

Suwardi sangat  mengapresiasi dan berpesan agar kegiatan-kegiatan dibuat nyaman sehingga anak betah. Dirinya bahkan merasa kaget di MIN 1 Kebumen ternyata juga mempunyai Band.

“Itu tadi sudah implementatif dalam membiasakan anak-anak menghargai perbedaan dan lebih baik dari pada sekedar teori” imbunya.

Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti mengungkapkan perasaan senangnya bisa dikunjungi para pemangku kebijakan dari pusat. “Terima kasih sekali atas kunjungannya. Semoga kedatangan Bapak membawa berkah untuk kami” ujar Widyastuti.

Lebih lanjut Widyastuti menjelaskan potensi peserta didik MIN 1 Kebumen baik pada bidang akademik maupun non akademik yang didukung dengan mengadakan 14 jenis ekstrakurikuler. (fz/bd).