Kegiatan Maulid di SMA IT Harapan Bunda Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Kelahiran Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiulawwal menjadi momen penting bagi umat Islam. Mereka memperingati lahirnya sosok mulia, pemimpin dan teladan bagi seluruh umat Islam akhir zaman. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H, SMA IT Harapan Bunda Semarang menggelar pengajian dengan tema Rasulullah Teladanku, yang diikuti oleh seluruh peserta didik, Senin (02/10/2023) di aula SMA IT HBS.

Dalam sambutannya, Kepala SMA IT Harapan Bunda, Ali Mustofa mengajak peserta didik untuk menghadirkan akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, serta cinta dan kasih sayang kepada sesama. “Baik di rumah, di sekolah, maupun dimana saja, mari tebarkan kasih sayang kepada sesama, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW dalam mengamalkan islam rahmatan lil’alamin. Dengan meneladani akhlak Nabi, maka akan terhindar dari perilaku bullying yang dilarang oleh Nabi kita Muhammad SAW. Semoga kita kelak mendapatkan syafaatnya,” tuturnya yang diamini oleh seluruh hadirin.

Ia bersyukur, acara tersebut dihadiri oleh Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, H.M. Faojin yang berkesempatan menyampaikan tausiyah.

Dalam ceramahnya, H.M Faojin mengupas QS. Al Ahzab ayat 56, dengan harapan dapat menumbuhkan kecintaan siswa kepada Nabi Muhammad SAW dengan memperbanyak shalawat dan semangat mencontoh akhlak mulia Nabi dalam dalam kehidupan sehari-hari. “Anak-anak, teladanilah akhlak Nabi Muahmmad SAW yang selalu menghiasi diri dengan kejujuran, amanah, semangat menyampaikan kebenaran, dan berperilaku cerdas,” pesannya.

Untuk mencairkan suasana, ia mengajak peserta kegiatan bernasyid dengan berbagai shalawat, yang disambut antusias para siswa.

Kegiatan maulid ini diawali dengan tilawah alquran oleh Aida Nur Salsabila, peraih Juara 3 Murrotal Tingkat Kota Semarang Tahun 2022, dan lantunan shlawat nabi oleh Tim Shalawat SMAIT HBS.(Faojin/Nba/bd)