Kembangkan Kreatifitas dan Tumbuhkan Rasa Percaya Diri Siswa, MTs N 1 Pekalongan Gelar Fashion Show

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Sejumlah siswa- siswi di MTs N 1 Pekalongan, Jawa Tengah, mengikuti adu kreatifitas dan inovasi serta bakat dalam gelaran Fashion Show dihalaman madrasah setempat, pada Jumat (16/12/2022). Kegiatan ini merupakan kegiatan di hari kelima pelaksanaan dalam kegiatan class meeting madrasah. kegiatan class meeting dilaksanakan dari hari Senin, 12 Desember 2022 dengan berbagai perlombaan yaitu lomba kebersihan kelas, madding tiap kelas, voly, dan fashion show.

Kegiatan fashion show menjadi menarik perhatian bagi para guru dan siswa yang ada di madrasah itu. Para siswa-siswi mengikuti gelaran Fashion Show dengan menggunakan fashion batik. Dengan berbagai macam corak batik yang dipakai oleh peserta, membuat kostum Fashion Show itu menjadi sangat indah dan menarik.
Satu persatu para peserta tampil memperagakan busana yang dipakai dengan gaya ala model profesional. Bak peragawati mereka berlenggak lenggok diatas catwalk hingga memukau bagi penonton yang melihatnya hingga penonton bersorak sorai memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan.

Ketua panitia kegiatan lomba, Emi Shofana, S.Pd. M.Pd.I. menjelaskan bahwa lomba Fashion Show digelar dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan menumbuhkan rasa percaya diri siswa sekaligus untuk mengisi kegiatan selepas PAS Semester I Tahun Pelajaran 2022/2023.

“Classmeeting telah dimulai sejak hari Senin (12/12/2022 dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba fashion show ini yang mana pada lomba ini para siswa dituntut untuk percaya diri. Mengangkat ‘batik’ sebagai tema dalam fashion show kali ini dengan harapan dapat memperkenalkan budaya Indonesia kepada siswa-siswi di MTs N 1 Pekalongan.

“Tujuan diadakan fashion show ini adalah untuk menambahkan kreativitas dan pengetahuan siswa-siswi. Batik kami angkat agar siswa-siswi lebih mengenal batik. Bahwa batik itu adalah budaya Indonesia yang indah dan tidak hanya dikenakan dalam acara formal saja, namun juga cocok dikenakan sehari-hari,” katanya. (IY, US/MTb/bd)