Kemenag Banyumas Gelar Upacara HAB Ke 77 Dengan Berpakaian Adat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77, bertempat di halaman MAN 3 Banyumas Sumpiuh. Selasa (3/01)

Upacara diikuti dan dihadiri oleh seluruh jajaran ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Kepala Madrasah Negeri dan swasta , Kepala KUA, Pengurus DWP Kemenag Banyumas, Penyuluh , Pengawas, Kabag Kesra Pemkab Banyumas, Camat Sumpiuh, Danramil Sumpiuh, Kapolsek Sumpiuh serta undangan lainnya dengan menggunakan pakaian adat nasional.

Pelaksanaan upacara merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati dan meramaikan HAB kepuncak dari 77 Kementerian Agama , dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas yang telah dimulai dari awal Desember 2022.

Menteri Agama RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, selaku pembina upacara mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

” Jadikan peringatan HAB ke 77 ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.” jelasnya.

” Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah, birokrasinya leih lincah dan responsif. Transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apss, aplikasi layanan Kementerian Agama. “

Beragam inovasi digital terus dilakukan mulai dari pusat hingga daerah. Semua itu merupakan upaya meningkatkan kualitas dan mendekatkan layanan kepada masyarakat. Lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional. ujarnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Satya Lencana dari presiden bagi ASN yang telah memasuki masa tugas 10 tahun , 20 tahun , pemberian penghargaan bagi siswa yang berprestasi , guru berprestassi dan pemberian bantuan gerobak dari Baznas kabupaten Banyumas.

” Terimakasih kepada Kepala Kantor Kemenag Banyumas yang telah mengapresiasi prestasi kami , semoga dengan penghargaan ini dapat lebih memacu kami untuk terus berprestasiu tidaj hanya di lingkungan kabupaten Banyumas saja. Akna tetapi sampai ke tingkat provinsi dan nasional.” tutr Sudir Kepala MTs N 1 Banyumas pada saat menerima piala, dimana MTs N 1 Banyumas berhasil sebagai juara umum AKSIOMA tingkat MTs. (yud/rf)