Kemenag Boyolali Laksanakan Penilaian Pendahuluan ZI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – Kantor Kementeiran Agama Kabupaten Boyolali mengukuti Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) tahun 2021. Penilaian tersebut dilaksanakan oleh Sekretariat Jendral Kementeiran Agama RI secara virtual pada Selasa (25/01). Kegiatan virtual tersebut dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali  di Aula Gedung PLHUT Kabupaten Boyolali diikuti oleh tim pengarah, tim pelaksana serta koordinator masing masing area zona integritas didampingi oleh 2 anggotanya.

Sebelum penilaian dimulai ketua tim PMPZI Kankemenag Kab Boyolali yang juga sebagai Kasi Pendidikan Madrasah, Sauman menyampaikan bahwa penilaian pendahuluan merupakan evaluasi atas dokumen pembangunan zona integritas tahun 2021 yang telah disubmit pada aplikasi PMPZI. “Penilaian pendahuluan ini dilaksanakan oleh Sekretariat Jendral Kementeian Agama dalam hal ini Biro Ortala sebagai bahan masukan bagi kita dalam membangun zona integritas,” kata Sauman

Pembangunan zona integritas pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten boyolali akan dinilai oleh sub tim 2 yang diketuai oleh Achmad Ghufron. Dalam sambutannya Achmad Ghufron menyampaikan bahwa penilaian pendahuluan ini dilaksanakan dalam rangka mendampingi Satker Pilot Project Zona Integritas pada Kementerian Agama untuk diajukan penilaian pembangunan zona integritas kepada Kementeian Pembangunan Aparatur Sipil Negara Dan Reformasi Birokrasi.

“Dokumen yang telah diupload pada aplikasi pmpzi telah direview oleh tim Dari Sekretariat Jendral, nanti ada rekomendasi dari masing masing area untuk melengkapi dokumen yang belum lengkap, masih ada gap nilai antara penilaian yang dilakukan satker dan penilaian yang dilakukan oleh tim,” kata Achmad Ghufron

Sementara itu kepala Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani ketika dihubungi terpisah menyatakan mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas. Hanif menegaskan bahwa pembangunan zona integritas merupakan keniscayaan yang harus diterapkan bagi instansi pemerintah.

“Mohon maaf kepada rekan rekan semuanya saya tidak bisa mendampingi dalam penilaian pendahuluan karena ada tugas yang tidak bisa saya tinggalkan, saya mendukung sepenuhnya pembangunan zona integritas yang ada Pada Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali, walaupun sudah dinilai, kita tetap harus bergerak membangun zona integritas pada kantor kita, beberapa sarana prasarana yang kurang kemarin sudah mulai kita lengkapi, nantinya ada inovasi seperti info sapi dan pojok moderasi yang akan kita bangun di kantor kita ini,” tegasnya. (Zoelva/Jaim/rf)