Kemenag Grobogan Bantu Air Bersih Dampak Kekeringan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab.Grobogan (Humas) – Kekeringan melanda sebagian wilayah Kabupaten Grobogan. Sebagian warga di Kabupaten Grobogan bagian timur dan Selatan pun kesulitan memperoleh air bersih, baik untuk keperluan membersihkan tubuh maupun untuk kebutuhan air minum.

Guna membantu kebutuhan air bersih, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan Darma Wanita ersatuan (DW) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat di 7 Kecamatan Kab. Grobogan yang tersebar di 18 titik lokasi pada hari Kamis, (7/9/2023) sampai selesai. Kepala Kankemenag selaku Pembina UPZ, Fahrur Rozi hadir memberikan bantuan air bersih didampingi oleh pejabat Kemenag dan Ketua UPZ.

“Kehadiran kami di sini dalam rangka memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat 7 Kecamatan Kab. Grobogan yang tersebar di 18 titik lokasi yang terdampak kekeringan. Dengan bantuan air bersih sebanyak 45 truk, paling tidak bisa memberikan sedikit manfaat. Bantuan ini adalah hasil dari zakat penghasilan ASN di lingkungan Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Grobogan,” kata Fahrur.

Beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Grobogan sering dilanda kekeringan ketika musim kemarau datang. Kemungkinan data wilayah yang kekeringan setiap tahun juga bertambah sehingga kebutuhan pasokan air bersih terus bertambah.

“Kalau nanti masih banyak warga yang masih membutuhkan pasokan air bersih, Insya Alloh kami siap membantu kembali,” ujar Fahrur

Kepala Kemenag menambahkan, dengan melihat kekeringan yang dialami oleh sebagian warga Kabupaten Grobogan, kami berinisiatif menggerakkan pegawai dan DWP untuk bisa memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan air bersih, bantuan tersebut diutamakan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga, seperti air minum dan masak, walaupun ada beberapa masjid dan musholla yang membutuhkan bantuan air bersih untuk kebutuhan wudhu.(bd/Sua)